Sudari ST : "Kedepankan Prokes Mensukseskan The Kitchen of Asia di KCW Medan"


TEAM SERGAP NEWS.COM

MEDAN _ Ketua Fraksi PAN DPRD Medan ST dorong Pemko Medan mensukseskan pelaksanaan Kesawan City Walk (KCW) sebagai The Kitchen of Asia. Namun dalam pelaksanaannya, diharapkan tetap mengedepankan ketentuan protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Kita mengapresiasi program Walikota Medan M Bobby Afif Nasution menjadikan kota Medan sebagai The Kitchen of Asia untuk membangkitkan ekonomi dengan memberdayakan pelaku UMKM. Tetapi semua pihak kiranya taat akan prokes," ujar Sudari ST (foto) kepada wartawan, Jumat (23/4/2021) menyikapi pelaksanaan KCW yang di lounching pada masa pandemi Covid 19 hingga saat ini terlaksana di kawasan Jl A Yani Medan.


Menurut Sudari, program Walikota Medan itu sangat inovatif yakni menjadikan brand kota Medan dengan kekayaan kulinernya. Karena dengan menonjolkan kuliner masing masing etnis yang ada di kota Medan otomatis dapat menjaga kerukunan multi etnis.


Selain itu tambah Sudari, melalu program The Kitchen of Asia dengan memberdayakan pelaku usaha kuliner pantas didukung. Apalagi untuk menata kembali kawasan Kesawan sebagai heritage dan cagar budaya. Bangunan tua dikawasan Kesawan akan menjadi wisata sejarah dan menjadi pusat perhatian yang diharapkan mampu mendatangkan kunjungan wisatawan.


Namun kata Sudari, untuk pelaksanaan saat ini harus mengikuti prokes. "Kita minta semua pihak agar dapat mematuhi prokes dan mendapat pengawasan Pemko Medan. Sehingga program itu dapat berlangsung sukses demi kepentingan  bersama," harap Sudari.


Pada kesempatan itu, Sudari minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan yang terlibat dalam pelakasanaan The Kitchen of Asia diharapkan tetap berkolaborasi. Baik itu masalah penyediaan sarana fasilitas kenyamanan pengunjung serta kebersihan. (Nelly)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar