Camat Dan Kades Besilam Serta Sekdes Melakukan Pemerasan Terhadap Pengusaha, Di Gulung Krimsus Polda Sumut.


8
FacebookWhatsAppTwitte Zee DeeSambuLangkat,sinarpagiindonesia.com – Sesuai perintah Presiden Republik Indonesia,melalui Kapolri untuk menyikat segala jenis Pungutan Liar (Pungli) terus di tindak lanjuti Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Simanjuntak beserta seluruh jajaran PoldaSu.

Langkat,teamsergap.com – 

Sesuai peraturan dan perintah Presiden Republik Indonesia,melalui Kapolri untuk menyikat segala jenis Pungutan Liar (Pungli) terus di tindak lanjuti Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Simanjuntak beserta seluruh jajaran PoldaSu.

Dan berdasarkan Surat Perpres No.87 thn 2018 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar
Serta Surat Perintah Tugas Saber Pungli Polda Sumut Berhasi menangkap pejabat Desa yang melakukan pemerasan terhadap salah satu pengusaha Sere Wangi pada Jum’at (23/07/21).

Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pelaksana Wadir Krimsus AKBP Patar Silalahi.Sik dan AKBP Indra Uta Ritonga. SH, bersama anggota melakukan OTT terhadap 2 orang laki laki dewasa masing masing Kepala Desa Besilam Kec.Padang Tualang Kab.Langkat dan Sekretaris Desa Besilam atas nama masing-masing : (Kades) Ibnu Nasib, 51 Thn, Kades Besilam (Sekdes) dan Zainuddin, 34 Th, Sekretaris Desa Besilam Langkat di Warung Cabe Hijau Stabat Kab.langkat

Hasil dari penangkapan 2 pejabat Desa tersebut,menyeret Camat Padang Tualang H.Ramlan Efendi Lubis.Ke tiga Pejabat Desa kini diboyong ke Mapolda Sumut untuk di minta keterangannya.

Dari hasil Saber Pungli tersebut,Wadir Krimsus menemukan kwitansi dengan jumlah nominal yang tertulis sebesar lebih kurang Rp.33.900.000 Ribu serta surat pelepasan sertifikat tanah.

Dan untuk pengembangan lebih lanjut,pihak Kepolisian Krimsus Polda Sumut masih memeriksa Kepala Desa serta Sekretaris Desa di ruangan Krimsus Polda.Sementara Camat Besilam masih di introgerasi di tempat yang berbeda.Hingga berita ini dimuat ke Tiga pejabat tersebut masih dalam pemeriksaan diruang Krimsus Poldasu.(enast).

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar