Banjir Bandang di Batu, Kapolda Jatim Apresiasi Dukungan Masyarakat Bentuk Dapur Umum

Foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko/Ist.


TEAMSERGAPNEWS.COM,Batu |- Setelah meninjau lokasi bencana banjir bandang, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Jum'at (5/11/2021) mengecek kesiapan dapur umum yang dibentuk Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kedatangan Forkopimda Jawa Timur dan Forkopimda Kota Batu untuk memberikan dukungan terkait dengan dapur umum yang telah dibentuk. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, dirinya telah melihat secara langsung apa yang sudah dikerjakan oleh tim dapur umum. Karena dalam sekali masak pagi bisa dua ribu lima ratusan, sore bisa sampai lima ribu lima ratusan dan ini mendukung semua kegiatan Satgas yang melaksanakan penanganan bencana. 

Selain itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengapresiasi dukungan yang diberikan olehnya masyarakat, dalam bentuk makanan maupun minuman. Diharapkan sinergitas ini terus terjaga. 

"Tadi kita dengar sendiri bahwa banyak dukungan dari masyarakat yang diberikan. Baik dalam bentuk makanan maupun minuman, ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Kami sangat mengapresiasi dukungan semua masyarakat untuk dapur umum ini. Harapan kami ke depan sinergi ini tetap berjalan dengan baik," kata Irjen Nico Afinta. 

Terkait dengan Posko. Kapolda menyebut ada dua posko yang sudah dibentuk. Pertama posko utama dan posko yang ada di dekat TKP, tentunya nanti dilaksanakan dengan patroli. "Jadi patroli ini akan menginformasikan ke poskotis dan posko utama," ujar Nico Afinta, saat meninjau dapur umum. 

Hal inilah yang menjadi bagian penting, yaitu informasi dari masyarakat. Sehingga nanti dibuka saluran komunikasi, nomor hand phone dan nomor WA, apabila nanti ada informasi baik dari atas maupun adanya bencana susulan. 

"Ini yang akan kami sebarkan kepada seluruh tim yang bergerak. Saya kira penting untuk tetap melihat situasi cuaca, kami bekerja sama dengan BMKG, " ungkap Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.(Kcu).

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar