deskripsi gambar

DPRD Medan Minta Walikota Harus Tegas Soal PTM


Medan | teamsergapnews.com || Anggota Komisi II DPRD Medan, Haris Kelana Damanik minta Walikota Medan Bobby Afif Nasution tegas soal Pemberlakuan Tata Muka (PTM) di Kota Medan. Terbukti saat ini banyak sekolah yang sudah melakukan belajar tatap muka dan sebagian lagi belum. "Ini kan kesannya berantakan tidak ada keseragaman mengikuti aturan. Kondisi demikian bisa berdampak buruk terciptanya cluster baru penderita Covid 19. Hal ini harus segera diantisipasi," ujar Haris Kelana Damanik (foto) kepada wartawan di Medan, Kamis (7/10) menyikapi PTM di Medan yang tidak teratur.

Dikatakan Haris selaku Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu, faktanya saat ini banyak sekolah yang melakukan PTM khususnya sekolah swasta di Medan. Sementara sekolah negeri tidak ada yang berani dan tetap daring. Hal itu karena kurang pengawasan dari Pemko Medan dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Medan. Untuk itu, tambah Haris perlu ada ketegasan dari Pemko Medan diperbolehkan apa tidak PTM.

"Jika memang belum siap PTM karena alasan target vaksinasi bagi pelajar belum tercapai sebaiknya ada instruksi dari Pemko Medan agar ditunggu saja. Pastikan fasilitas sudah tersedia, tenaga pengajar dan siswa sudah divaksin," tandas Haris yang saat ini di Komisi II DPRD Medan membidangi pendidikan. Seperti diketahui, Kendati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan sudah di level 3, Pemko Medan belum siap soal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena jumlah pelajar yang divaksin belum mencapai target. (nell) 
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.