Raker DPRD Medan Bahas Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi



Medan | teamsergapnews.com || DPRD Medan menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2021 dengan agenda pembahasan utama soal pemulihan perekonomian di masa pandemi. Raker dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara Jalan Peceran Berastagi Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara, Minggu (7/11).

Raker DPRD Kota Medan dibuka oleh ketua dewan Hasyim SE, dan dihadiri pimpinan dewan lainnya yakni H Ihwan Ritonga, H Rajuddin Sagala, HT Bahrumsyah termasuk juga Walikota Medan Bobby Nasution yang didampingi perwakilan OPD.

Raker ini menghadirkan nara sumber Mukjizat SSos MSi dari Ditjen Bina Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri, Dr Rozzi Benni SSTP MSi dari Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Iwan Iswanto Hardi SE MSi Ak (PPK RI).

Ketua DPRD Medan Hasyim mengatakan peran serta seluruh anggota dewan Medan setelah mengikuti Raker ini diharapkan akan semakin menambah semangat para anggota dewan selaku perwakilan masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing termasuk juga para konstituen masing-masing.

Hasyim selanjutnya berharap agar Raker ini bisa fokus kepada penguatan tri fungsi dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19, baik jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial yang bisa dituangkan secara cermat dalam Rencana Kerja (Renja) 2022 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur, sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal di masa pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid19.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan agar seluruh anggota dewan dapat menghasilkan ide-ide yang bernas serta solusi dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan pembangunan infrastruktur di Kota Medan, termasuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bobby juga berterimakasih kepada para pimpinan dan seluruh anggota dewan Medan yang selama ini terus bersinergi bahu membahu mendukung program Pemko terutama dalam penanganan Covid-19, meskipun diakuinya masih banyak penanganan yang belum dapat menyentuh langsung masyarakat.

Bobby juga meminta kerjasama kepada para anggota dewan untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)) kepada seluruh konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, sebab meski Kota Medan sudah level 2, namun bukan berarti kota ini aman dari pandemi Covid-19.

Bobby juga berterimakasih atas dukungan DPRD Medan yang terus mendukung kebijakan Pemko, apalagi Kota Medan sudah masuk level 2 dan kekebalan komunal juga sudah mencapai lebih dari 70 persen ke atas, walaupun belum mencapai level 1.
Pembukaan Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2021 yang bertema "Bangkit Bersinergi dalam Kolaborasi Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif" berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 November 2021 ini dibuka dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Wali Kota Medan didampingi ketua dan wakil ketua DPRD Medan. (nell)
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar