deskripsi gambar

DPRD Dukung GAMKI Jadi Mitra Strategis Pemko Medan


Medan | teamsergapnews.com || Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Hayim SE MSi mengajak dan mendukung Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Medan menjadi mitra strategis Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Mitra strategis dimaksudkan sebagai bagian dari pengawasan agar program yang dijalankan Pemko Medan tepat sasaran dan mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan warga.

Penegasan itu disampaikan kala menerima rombongan GAMKI Medan, Selasa (16/11), yang berinti Sekretaris Fery Sihite, Jhon Martin Lumban Gaol, Rasi Kasim Samosir, Oktavianus Hutahaean dan pengurus lainnya. Ketua DPRD Medan didampingi kader PDI Perjuangan Boydo Panjaitan yang mantan ketua organisasi keagamaan serta Ketua MUKI Medan.

Fery Sihite menyampaikan, kehadiran untuk maksud memperkenalkan sehubungan kepengurusan baru yang dinakhodai Nimrot Sihotang SIP SH MH. "Ketua berhalangan karena ada tugas yang berkaitan dengan pemerintahan," ujarnya.

Hasyim mengatakan, DPRD Medan mengapresiasi langkah GAMKI Medan yang proaktif dalam proses pembangunan. "DPRD Medan dan GAMKI bermitra dan bersinergi dalam mengontrol pemerintahan," tegasnya.

Menurutnya, ada 5 program prioritas yang digariskan Wali Kota yakni pembenahan infrastruktur; pelayanan kesehatan; penanganan banjir; pengelolaan sampah; dan Umkm.

Khusus mengenai anggaran, lanjutnya, DPRD Medan menangani anggaran, pengawasan tata kelola yang mengacu pada dua cara yakni berdasar usulan Pemko dan hak inisiatif dewan yang penjabaran lintas fraksi.

Fery Sihite mengaminkan ajakan Hasyim. Menurutnya, GAMKI memiliki visi dan misi sama seperti DPRD Medan. "Tapi lebih ditekankan soal upaya meningkatkan kekuatan religi, khususnya di lingkungan kekristenan," tegasnya.

Ia meminta agar DPRD mengakomodir potensi GAMKI dalam ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan di ibu kota Sumaera Utara.
Jhon Martin Lumban Gaol menegaskan, GAMKI di bawah pimpinan Nimrot Sihotang menggariskan sejumlah program yang sejalan dengan program Pemko Medan. "Kiranya DPRD Medan menjembatani GAMKI Medan untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan ibu kota SU," ujar pekerja seni tersebut.

Menurutnya, GAMKI Medan diperkuat sejumlah profesional muda, yang dalam action di lapangan sesuai dengan perkembagnan zaman. 

"GAMKI siap melakukan yang terbaik. Bergandengan dengan DPRD Medan sebagai mitra strategis Pemko," tegas Jhon Martin Lumban Gaol.
Ia mengajak Hasyim untuk menguji program GAMKI Medan menjadi langkah prioritas mendukung proses pembangunan. (nell) 
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.