deskripsi gambar

Stadion Kebun Bunga Ikut Dibenahi, Mantan Ketua SmeCK : Kepedulian Bobby Nasution Bangkitkan Ayam Kinantan

 


Medan||team sergapnews.com||Keprihatinannya terhadap kondisi Stadion Teladan, membuat Wali Kota Medan Bobby Nasution merasa perlu untuk segera merenovasi stadion kebanggaan warga Kota Medan tersebut. Sebab, stadion yang dibangun tahun 1951 dan menjadi home base PSMS Medan ini terbilang sudah kurang layak. Terlebih, stadion yang dibangun untuk menyambut persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-3 tahun 1953 itu selama ini memang jauh dari sentuhan perbaikan sehingga membuat kondisinya tertinggal jauh dari stadion-stadion lain di sejumlah daerah di Indonesia.

Sebagai bentuk keseriusannya, sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution berkomitmen untuk membenahi stadion  yang pembangunannya dirancang oleh seorang arsitek bernama Ir Bwan Tjie Lim.  Pembenahan yang akan dilakukan menjadi wujud kepedulian dan upaya menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut untuk membangkitkan kembali kiprah PSMS Medan di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Salah satu langkah awal yang dilakukan suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dalam melakukan pembenahan dengan mengalihkan kewenangan pengelolaan Stadion Teladan, yang sebelumnya dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Pengalihan pengelolaan ini dilakukan agar Pemko Medan bisa mendapatkan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Selain Stadion Teladan, Pemko Medan juga akan merenovasi Stadion Kebun Bunga. Di samping itu, juga akan membenahi 7 lapangan sepak bola yang ada di sejumlah wilayah di Kota Medan. Sebab, Bobby Nasution ingin fasilitas olahraga di Kota Medan dapat tersedia dengan baik dan layak, sekaligus mendukung tumbuh dan terfasilitasinya bibit-bibit muda berprestasi, terutama dalam melahirkan calon pemain masa depan PSMS Medan.

"Yang terpenting dari renovasi nantinya adalah seluruh perbaikan yang dilakukan bisa mengakomodir kebutuhan cabang olahraga yang ada di Kota Medan. Selain itu untuk menjawab kebutuhan para atlet yang nanti akan menggunakan sarana tersebut dan masyarakat juga dapat nyaman saat datang. Begitu pun dengan Stadion Kebun Bunga, diharapkan dapat menyediakan fasilitas latihan bagi cabang olahraga dan sekretariat induk cabang olahraga yang berprestasi," kata Bobby Nasution dalam acara Ekspose Desain Stadion Teladan di Stadion Teladan Medan baru-baru ini.

Ketua Umum Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Periode 2008 – 2013 Nata Simangunsong mengaku, gembira mendengar rencana Bobby Nasution untuk merevitalisasi dan merenovasi Stadion Teladan serta Stadion Kebun Bunga. Ditambah lagi, sambung Nata, beberapa sarana olahraga lain juga akan ikut dibenahi sesuai standart dan regulasinya.

"Ini kabar yang baik bahwa Pak Wali Kota akan membenahi Stadion Teladan dengan standar internasional. Kami, sebagai supporter PSMS sangat senang mendengar rencana yang akan direalisasikan Pak Wali Kota. Ini jelas jadi bentuk keseriusan Pak Wali untuk membangun dan membangkitkan kembali dunia persepakbolaan Kota Medan serta mengembalikan kejayaan PSMS Medan. Patut diapresiasi," ujar Nata saat dihubungi, Kamis (17/3).

Selanjutnya, Nata juga menyampaikan harapannya dan menanti agar Bobby Nasution hadir serta terlibat dalam perbaikan tata kelola managemen PSMS Medan. "Dengan sentuhan Pak Wali Kota, kita berharap agar klub kebanggaan Kota Medan kembali disegani di kancah persepakbolaan nasional," imbuhnya.

Apalagi, sambung Nata, latar belakang Bobby Nasution sebagai pengusaha muda sukses dan kini menjabat sebagai Wali Kota, dinilai dan diyakini mampu untuk menjadikan PSMS Medan lebih modern dan profesional.  "Ayo Pak Wali Kota, kami mohon dan kami yakin bahwa Anda adalah solusi untuk mengembalikan kejayaan PSMS Medan. Salam Sada Roha!" pungkasnya.(tsn nes)
Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.