deskripsi gambar

Hj Netty Siregar Minta Dinsos Tertibkan Gepeng di Persimpangan

 


Medan || teamsergapnews.com ||

Anggota Komisi II DPRD Medan Hj Netty Juniati Siregar minta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan rutin melakukan penertiban dan  pembinaan kepada gelandangan dan pengemis (Gepeng) di persimpangan Jalan lampu merah di Kota Medan. Keberadaan gepeng dinilai mengganggu pengguna jalan dan memperburuk citra kota Berkah.

Hal itu disampaikan Hj Netty Juniati Siregar saat pertemuan dengan Dinas Sosial Kota Medan bersama anggota DPRD Medan di ruang Komisi II DPRD Medan kemarin.

Rapat dipimpin Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari didampingi Netty Siregar (Gerindra), Modesta Marpaung (Golkar), Wong Cun Sen (PDIP), Syaiful Ramadhan, Janses Simbolon dan Johannes Hutagalung. Hadir saat rapat Kepala Dinsos Khoiruddin Rangkuti bersama Fahrul Rozi Pane dan Rati Utami.

“Pak Kadis, tolong lah itu ditertibkan dan dilakukan pembinaan, jangan ada kesan pembiaran. Miris kita melihatnya, malu kita warga kita dibiarkan begitu saja,” ujar Netty, Selasa (31/5/22).

Disampaikan Netty, keberadaan gepeng sungguh mengkuatirkan, dengan anak perempuan dibawah umur. “Takut juga kita terjadi pergaulan bebas dan tindak kejahatan lainnya,” sebut Netty.

Sama halnya dengan keberadaan “manusia silver” dan manusia badut yang kerap menggangu pengguna jalan. “Harapan kita agar ada pembinaan bagi mereka,” kata Netty.

Pada kesempatan itu juga, menyahuti saran anggota dewan, Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti mengatakan, terima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan dewan. Khoiruddin pun mengaku akan melakukan penertiban dan pembinaan kepada pengamen di persimpangan jalan.

“Saat ini kita sedang membangun panti sosial. Nantinya, bagi warga yang kita tertibkan akan kita bina di panti sosial. Tahun  2022 ini kita perkirakan pembangunan nya selesai dan tahun 2023 sudah dapat difungsikan,”  terang Khoiruddin. 

(tsn nes)
Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.