Polsek Bandara Kualanamu lakukan Pengamanan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri

   



Deli Serdang || teamsergapnews.com||

Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang  tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara  Kualanamu. Kabupaten Deli Serdang wajib melewati area pemeriksaan Dokumen Kesehatan dan menunjukkan bukti hasil test PCR dari negara asal, Selasa (17/05/22).


Sebagai team pemeriksa dokumen kesehatan di Bandara Kualanamu adalah dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu yang mendapatkan Pengamanan dari personil Polsek Bandara Kualanamu, Personil TNI,  dan petugas AVSEC Bandara Kualanamu.


Terhadap seluruh Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dilakukan pengecekan Scan Barcode Peduli Lindungi kemudian dilakukan Pengecekan Suhu Tubuh dengan Alat Thermal Scanner Milik KKP Bandara Kualanamu, berikut terhadap pelaku perjalanan dilakukan Pemeriksaan Dokumen Kesehatan oleh Pihak KKP.


Bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang sudah  lengkap dokumen kesehatan nya dan memiliki hasil test PCR dari negara asal serta  sudah selesai melakukan tahapan pemeriksaan, dapat  langsung melanjutkan perjalanan dari  Bandara Kualanamu sedangkan bagi yang belum lengkap dokumen kesehatan nya atau belum melaksanakan Vaksinasi  maka langsung dilakukan Vaksinasi pada tempat yang sudah disiapkan dan yang positif Covid 19 akan dilakukan Upaya Karantina oleh Satgas Covid 19 Propinsi Sumatera Utara  di tempat yang telah  disiapkan di UPT Medan 


Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang  Iptu Jonni H Damanik, SH, MH menjelaskan " Kita dari  Polsek Bandara Kualanamu Polresta Deli Serdang  melaksanakan Pengamanan kedatangan internasional di bandara kualanamu, untuk menjaga situasi aman dan kondusif serta memastikan tahapan tahapan  pemeriksaan dokumen kesehatan oleh KKP Bandara, antara lain dokumen vaksin, PCR dari negara asal,  ungkapnya.


Dilain tempat Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK,  MH mengatakan " Pengamanan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang  tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara  Kualanamu, rutin kita laksanakan, mari kita tetap terapkan Protokol Kesehatan sebab pandemi Covid  19 belum berakhir, semua dilakukan dalam mendukung Program Pemerintah, demi kesehatan kita bersama, menuju Indonesia Sehat" ungkapnya.(tsn bram)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar