deskripsi gambar

Pemko Medan Terus Berupaya Percepat Realisasi APBD, Bobby Nasution : Masyarakat Dapat Rasakan Hasil Pembangunan Yang Dilakukan

Medan || teamsergapnews.com ||


Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi APBD Kabupaten/Kota  Se-Sumatera Utara Tahun 2022 Yang Akuntabel Sesuai Dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.12 Tahun 2019 di Santika Dyandra Hotel Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Selasa (31/5). Melalui rapat ini diharapkan masing-masing Kabupaten/Kota dapat melakukan percepatan realisasi APBD dengan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran sesuai pagu yang telah ditetapkan.

Selain Bobby Nasution, rapat koordinasi yang dibuka Gubsu Edy Rahmayadi turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjutak, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, Kepala BPKP Perwakilan Sumut Kwinhatmaka serta Bupati/Wali Kota se-Sumut. Dalam rapat koordinasi tersebut, Edy Rahmayadi minta bantuan Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Kejati Sumut, BPK Perwakilan Sumut dan BPKP Perwakilan Sumut agar Kabupaten/Kota dapat menjalankan anggaran dengan baik serta Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pangdam I/BB mayjen TNI Achmad Daniel Chardin selaku Ketua Panitia menjelaskan, rapat ini diharapkan dapat menjadi wahana dalam rangka meningkatkan percepatan realisasi APBD Kabupaten/Kota se-Sumut. Dikatakannya, rapat koordinasi ini sebagai bentuk mendukung agar seluruh pelaksanaan kegiatan program kerja dan anggaran tidak ada temuan oleh pemeriksa baik dari internal maupun eksternal. Oleh karenanya Pangdam mengajak semua untuk mengikuti rapat koordinasi ini dengan sungguh-sungguh dan saling tukar informasi guna mengatasi kendala yang ada di lapangan.

"Saya mengimbau kepada seluruh pejabat pemerintah, mari kita melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang telah dianggarkan dengan baik. Serta mari kita tingkatkan sinkronisasi dan koordinasi di lintas sektoral, baik antar stakeholder maupun antar instansi dengan baik sehingga hasil kegiatan dapat tercapai dengan maksimal," kata Pangdam I/BB.

Usai mengikuti rapat koordinasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan akan terus berupaya melakukan percepatan realisasi APBD dengan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan sehingga masyarakat dapat merasakan hasil dan manfaat pembangunan yang dilakukan. Di samping itu, imbuh Bobby Nasution, Pemko Medan juga akan menyajikan dan mengelola keuangan daerah yang sesuai standar penyusunan dan pengelolaan.

"Alhamdulillah, Kota Medan dua kali berturut-turut mendapatkan opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut. Tentunya ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dalam menyajikan dan mengelola keuangan daerah sebaik mungkin serta sesuai dengan standar penyusunan dan pengelolaan," ungkap Bobby Nasution.(pm rud)

Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.