deskripsi gambar

Agar Trasparan Komisi III DPRD Medan Saksikan Pengundian Kios di Pasar Aksara



Medan || teamsergapnews.com ||

 Pengundian kios di Pasar Aksara diikuti antusias oleh para pedagang eks kebakaran di Pasar Aksara, Selasa (26/7/2022). Sebagai bentuk transparansi, pengundian ini disaksikan pula oleh perwakilan dari Komisi III DPRD Medan.

Anggota Komisi III DPRD Medan yang hadir antara lain Irwansyah dan Sahat Simbolon.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB. Pengundian direncanakan hingga Kamis (28/7/2022). Untuk hari pertama, pengundian meliputi kios kain di lantai I dan basemen, sepatu/sendal di lantai I serta tukang jahit di lantai I. 

Pengundian dihadiri oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu. Sementara anggota Komisi III DPRD Medan yang hadir antara lain Irwansyah dan Sahat Simbolon.

Pengundian dimulai dengan membuka kotak yang di dalamnya terdapat nomor undian. Lalu nomor undian dihitung ulang dengan disaksikan oleh jajaran direksi PUD Pasar Medan, anggota Komisi III DPRD Medan dan perwakilan pedagang. 

Jumlah nomor undian sesuai dengan kios yang akan diundi. Melihat ini pedagang dengan senyum sumringah bertepuk tangan. "Setelah kami saksikan, pengundian ini berjalan transparan, gak ada yang ditutup-tutupi. Semoga dengan adanya undian ini, kami jadi bisa cepat berjualan," beber seorang pedagang yang minta namanya tak ditulis. 

Dalam sambutannya, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno berharap proses pengundian kios ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Dirut menegaskan bahwa pengundian berjalan secara transparan. Ini dapat dilihat dengan hadirnya anggota Komisi III DPRD Medan. 

Pengundian kios, kata Dirut, merupakan satu langkah agar pengoperasionalan Pasar Aksara dapat segera dilaksanakan. Dengan begitu diharapkan dapat memulihkan ekonomi bagi pedagang dan masyarakat Kota Medan umumnya. 

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah menjelaskan kehadiran pihaknya di Pasar Aksara menyaksikan proses pengundian merupakan bagian dari kepedulian terhadap pedagang, sekaligus sebagai adanya transparansi. 

"Mudah-mudahan pengoperasionalan pasar ini bisa segera dilaksanakan dan menambah potensi bar. Semoga dengan beroperasinya Pasar Aksara ini kedepan rejeki bapak ibu bisa jauh lebih baik lagi," ungkap politisi PKS ini. 

(tsn nes)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.