deskripsi gambar

Baksos dan Donor Darah Selimuti HUT ke-77 TNI Secara Terbuka yang di Buka Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardim SE MSi

 


Medan  ||   teamsergapnews.com   ||

Akibat pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, pelaksanaan HUT TNI terpaksa dilakukan secara terbatas. Namun di 2022 ini, perayaan HUT ke-77 TNI dipastikan dilaksanakan secara terbuka dengan melibatkan berbagai komponen, sehingga manfaatnya bisa langsung membantu kesulitan rakyat di sekitar.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, saat membuka secara resmi kegiatan Baksos dan Donor Darah dalam rangka HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (28/9/2022).

"Dalam kegiatan baksos ini, kita membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, donor darah dengan target 500 kantong, serta pembagian kursi roda kepada penyandang disabilitas," ucap Pangdam.

Pangdam berharap, kegiatan ini dapat berkelanjutan, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat silaturahmi TNI dengan seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa lainnya, serta memberikan manfaat kepada semua. 

Sementara itu, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, S.Sos, menambahkan, dalam rangkaian HUT ke-77 TNI ini, berbagai kegiatan lain juga digelar. Seperti upacara puncak di Lapangan Astaka Jl Pancing pada 5 Oktober 2022, Fun Run dengan peserta anak sekolah, atlet dan warga masyarakat, serta Expo alutsita TNI dan produk UMKM dari dinas terkait di Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri yang kegiatannya digelar di Lapangan Benteng Medan dari 16-21 Oktober 2022.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah sebagai wujud TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk senantiasa dapat mengatasi kesulitan yang dialami di masa damai dengan menjadi tauladan yang baik, sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa," jelas Letkol Rico.

Di kesempatan yang sama, lanjut Letkol Rico, Pangdam I/BB bersama Kapoldasu, Danlantamal I Belawan (diwakili), Komandan Kosek I, serta Kabindasu  juga melepas Konvoi kendaraan  TNI ( sepeda motor dan truk) yang membawa  bantuan sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat, serta melakukan donor darah bersama Prajurit dan anggota Dharma Pertiwi Daerah "A".

Tampak hadir di acara, Kasdam I/BB, Kajati, Kadilmilti,Kamahmilti,Wakapoldasu, Danlanud Soewondo, para PJU TNI wilayah Medan, serta para pengurus Lions Club wilayah Medan. 

(tsn bram) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.