deskripsi gambar

Doa Untuk Negeri & Kirab Merah Putih 2022, Bobby Nasution: Makin Perkokoh Keragaman

 


Medan  ||   teamsergapnews.com  || 


Kota Medan dikenal sebagai miniaturnya Indonesia. Sebab, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki masyarakat yang beragam baik dari suku maupun  agamanya. Meski demikian seluruh masyarakat tetap dapat hidup rukun dan damai berdampingan meski dalam bingkai perbedaan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam kegiatan Doa Untuk Negeri dan Kirab Merah Putih 2022 yang berlangsung di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Selasa (13/9) sore.

Rangkaian Kirab Merah Putih yang mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang sekitar 2000 meter ini dilepas langsung Dewan Pertimbangan Presiden RI sekaligus Dewan Kehormatan Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkolimat) Habib M Luthfi bin Yahya.

"Atas nama Pemko Medan dan masyarakat, sebelumnya kami mengucapkan selamat datang kepada orang tua kami, Habib M Luthfi bin Yahya. Selamat datang di Kota Medan, kota yang disebut sebagai miniaturnya Indonesia karena keberagaman suku, agama dan budayanya," kata Bobby Nasution.

Selain unsur Forkopimda Sumatera Utara dan Kota Medan, kegiatan ini juga dihadiri tokoh agama lintas agama dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat. Melalui kegiatan ini, menantu Presiden RI Joko Widodo itu berharap dapat semakin memperkokoh keragaman di Kota Medan.

"Alhamdulillah, kegiatan Kirab Merah Putih ini digelar di Kota Medan. Kiranya apa yang dilakukan bisa semakin memperkuat dan memperkokoh kebersamaan kita yang selama ini telah berjalan aman dan damai," imbuhnya.

Kepada seluruh yang hadir dan masyarakat yang ikut menyaksikan, terutama Habib M Luthfi bin Yahya, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya mengenalkan Istana Maimun yang menjadi salah satu bangunan bersejarah di Kota Medan sekaligus sebagai  bukti sejarah kejayaan Kesultanan Melayu Deli. Meski pun Kota Medan di Tanah Melayu Deli, jelasnya, namun penduduknya didominasi suku Jawa.

Terakhir, Bobby Nasution berharap, kehadiran Habib M Luthfi bin Yahya dapat membawa keharmonisan bagi Kota Medan. "Semoga kita juga bisa sama-sama membawa dan menjadikan Medan kota yang penuh keberkahan," harapnya.

(tsn nes) 
Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.