deskripsi gambar

DLH Kota Medan Gelar Rapat Hasil Kajian Identifikasi Potensi, Komposisi dan Karakteristik Sampah Di Kota Medan




Medan  ||    teamsergapnews.com   || 

Pemko Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan menggelar rapat hasil kajian identifikasi potensi, komposisi dan karakteristik sampah di Kota Medan. Rapat dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Zulfansyah Ali Saputra di Kantor Wali Kota Medan, Senin (3/10). 

Dikatakan Zulfansyah Ali Saputra rapat ini bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah sebenarnya komposisi sampah rumah yang dihasilkan.

"Sampah yang dihasilkan rumah tangga ini kan belum terkaji secara detail melalui kajian resmi, perhitungan sampah selama ini hanya asumsi berdasarkan perhitungan general sebanyak 2 ton perhari.Seharusnya ada kajian detailnya."kata Zulfansyah Ali Saputra.

Untuk itu tahun ini DLH Kota Medan akan melaksanakan kajian ini sehingga dapat diketahui pasti seberapa besar perhitungan sampah yang dihasilkan rumah tangga di kota Medan.

"Dari sini nanti akan ditentukan arah kebijakan yang diambil salah satunya aspek mobilisasi, dan potensi apa yang bisa didapatkan."ungkapnya.

Dalam rapat ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari tim tenaga ahli terkait identifikasi potensi, komposisi dan karakteristik sampah rumah tangga di kota Medan yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian saran dan masukan.

(tsn nes) 
Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.