deskripsi gambar

TNI Expo 2022 Kodam I/BB Selama 5 Hari Minggu-Kamis Resmi Dibuka Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi



Medan  ||   teamsergapnews.com   ||

TNI Expo 2022 Kodam I/BB yang digelar selama lima hari mulai Minggu (16/10/2022) hingga Kamis (20/10/2022) di Lapangan Benteng Medan, resmi dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi. 

Pameran ini tidak hanya menampilkan alat utama sistem persenjataan (Alusista) dan perlengkapan Tri Matra TNI (AD, AL, dan AU) serta Polri jajaran Polda Sumut, tetapi juga puluhan stand produk UMKM dari empat provinsi (Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) wilayah Kodam I/BB. 

Bahkan, selama kegiatan  berlangsung, juga digelar festival band, festival tarian tradisional dan seni budaya, festival Barista serta panggung hiburan rakyat yang menampilkan band ibu kota dan lokal. 

"Berbagai kegiatan di TNI Expo 2022 Kodam I/BB ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI TA 2022. Kegiatannya akan ditutup pada Jumat (21/10/2022) dengan acara dzikir dan doa bersama," ucap Pangdam I/BB. 

Karena itu, Pangdam berharap kepada warga masyarakat Kota Medan sekitarnya untuk bisa meluangkan waktu dan datang ke lokasi TNI Expo 2022 Kodam I/BB ini. 

"Di sini, dikenalkan tentang Alutsista dan perlengkapan TNI-Polri, sehingga masyarakat semakin mengerti dan mencintai serta memberikan pemikiran yang positif kepada TNI-Polri agar semakin kuat dan selalu dicintai rakyat," terang Pati bintang dua abituren Akmil 1990 itu. 

Selain itu, lanjut Mayjen Achmad Daniel Chardin, pameran ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta sebagai media sosialisasi, edukasi, komunikasi dan interaksi dengan rakyat sehingga dapat lebih mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Hal senada ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos. Dikatakannya, dari pameran ini diharapkan masyarakat semakin memiliki dan merasa bangga kepada TNI-Polri, sehingga TNI-Polri semakin kuat dan kokoh menjalankan tugas menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI. 

"Jadi, jangan lewatkan kesempatan TNI Expo 2022 Kodam I/BB ini. Bawa seluruh anggota keluarga agar mereka semakin mengenal dan mencintai TNI-Polri," pungkas Pamen lulusan Akmil 1997 itu. 

Hadir dalam acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danlanud Soewondo, para PJU TNI-Polri serta pimpinan perbankan dan mitra strategis Kodam I/BB lainnya. 

(tsn bram) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.