deskripsi gambar

Achmad Daniel Chardin : Kita Tidak Ingin Melakukan Pembinaan Atlet PON XXI Secara Dadakan

 



Medan  ||   teamsergapnews.com  || 

Mengingat sebentar lagi kemeriahan pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang akan digelar di Sumut dan Aceh, tentu saja sebagai Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi sudah mempersiapkannya dari sekarang, dengan menghimpun dan merencanakan pembinaan terhadap para atlet binaan serta menggelar kegiatan dan memimpin langsung sosialisasi Komidam I/BB (Komite Olah Raga Militer Indonesia Kodam I/Bukit Barisan) ke sejumlah mitra strategis, seperti pejabat BUMN, BUMD dan perusahaan swasta lainnya di wilayah Sumatera Utara, Selasa (29/11/2022).

Acara yang diawali dengan kegiatan menembak eksekutif ini dilangsungkan di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jalan Beringin, Helvetia Medan. 

Pangdam menjelaskan, Komidam I/BB merupakan wahana pembinaan bagi para atlet dan ruang untuk berkompetisi dalam upaya  mengembangkan kemampuan, sehingga diperoleh atlet yang profesional, unggul, moderen dan adaptif. 

"Kegiatan Komidam I/BB tetap kita selaraskan dengan kegiatan PON XXI Sumut dan Aceh tahun 2024 mendatang, sehingga para atlet akan memiliki jam latih-tanding yang cukup sebagai persiapan menghadapi pesta olah raga di Tanah Air itu," ucap Pangdam. 

Upaya pembinaan atlet yang dilakukan Komidam I/BB, tetap disinergikan dengan Pemerintah Daerah dan Komponen Bangsa lainnya, sehingga program kerjanya akan lebih terencana dan tersistem. 

"Kita tidak ingin melakukan pembinaan atlet untuk PON XXI nanti secara dadakan. Karenanya, dengan Komidam I/BB ini, setiap cabang olah raga minimal kita berikan ruang kompetisi dua kali dalam setahun di sepanjang 2023 nanti," ungkap Pangdam.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, dalam kalender kegiatan Komidam I/BB 2023, ada sebanyak 20 cabang olah raga (Cabor) yang pembinaan dan kompetisinya ditangani langsung oleh para PJU Kodam I/BB. Di antaranya, sepak bola (Danpomdam I/BB), bola voli dan bola basket (Kaajendam I/BB), futsal (Danyonmek 121/MK), atletik (Danrindam I/BB), judo (Kababinminvetcaddam I/BB), karate (Kazidam I/BB), taekwondo (Dandeninteldam I/BB), serta tinju (Kapaldam I/BB).

"Jadi, sepanjang 2023 nanti, Komidam I/BB akan menggelar kompetisi untuk 20 cabor yang telah disusun, dan diharapkan mitra strategis Kodam I/BB bisa ikut berkolaborasi untuk kelancaran dan kesuksesan acaranya, sehingga akan diperoleh bibit-bibit atlet berbakat yang bisa mendukung kontingen Sumut di ajang PON XXI tahun 2024," pungkas Kolonel Rico. 

Hadir di acara, Kasdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan, para dirut, direktur, general manager, serta pimpinan BUMN dan BUMD wilayah Sumut lainnya. 

(tsn bram)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.