deskripsi gambar

Atlet Porseni NU Ini Juga Dipersiapkan untuk PON 2024



Foto : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memimpin Rapat Porseni NU 2023 di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Selasa (3/1). 


Medan  ||   publikmetro.com   || 

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menargetkan Provinsi Sumut masuk dalam tiga besar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023, yang digelar di Solo pada 15 sampai 21 Januari 2023 mendatang.

Demikian diungkapkan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat memimpin Rapat Porseni NU 2023 di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Selasa (3/1). 

“Biasanya Sumut selalu masuk dalam 5 besar. Saingannya selalu Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk itu kita targetkan tahun ini paling tidak kita masuk tiga besar,” ujar Ijeck yang juga merupakan Manajer Kontingen.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Manajer Harun Musthafa Nasution, Marahalim Harahap yang juga merupakan Ketua PWNU Sumut dan lainnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, nantinya kontingen Sumut akan bertanding di cabang bola voli baik itu untuk tingkatan mahasiswa maupun pelajar, kemudian cabang bulutangkis, cabang pencaksilat, cabang hifdzul alfiyyah santri putra dan santri putri, cabang musabaqah qiroatil kitab dan lainnya.

“Jadi pertandingan ini antara wilayah NU se-Indonesia. Kita berharap atlet Sumut bisa memenangkan juara-juara di setiap cabor. Dan ini juga pertandingan silaturahmi. Jadi selain silaturahminya dapat, prestasinya juga kita dapat,” ujarnya.

Bukan hanya itu, atlet yang dikirimkan juga merupakan atlet-atlet yang dipersiapkan untuk PON. “Jadi ini ajang untuk uji kemampuan atlet kita. Sejauh ini persiapan kita secara kontingen juga sudah matang dan untuk cabor-cabornya memang sudah kita serahkan langsung ke Ketua Pengdanya untuk menyeleksi dan melatih anak-anak sebelum berangkat ke Porseni nantinya,” ujarnya.

Menambahkan, Marahalim Harahap menyebutkan bahwa setiap pelatih cabor harus serius menjelang keberangkatan agar Sumut bisa meraih prestasi yang maksimal. “Kita yakin bisa berada di posisi ketiga,” ujarnya.

(pm nell)


Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.