deskripsi gambar

Gubernur Sumatera Utara Dilantik Sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Sumut Periode 2023-2028 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (7/1/2023). 


MEDAN ||  Teamsergapnews.com  ||

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni (Ikal) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Sumut, oleh Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Agum Gumelar, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (7/1). 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk  kembali menjadi Ketua DPD Ikal Lemhannas Sumut priode 2023-2028. "Terima kasih atas kepercayaannya, saya kembali ditunjuk untuk mengemban amanah ini kembali, dan saya mohon dukungan dari seluruh pengurus agar program dapat berjalan dengan baik," ucap Edy Rahmayadi usai pelantikan.

Hadir di antaranya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho, Katua Panitia R Sabrina, unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pempov Sumut, para rektor dari sejumlah perguruan tinggi di Sumut, Kadin, dan anggota Lemhannas, serta undangan. 

Edy Rahmayadi mengatakan, Lemhannas Sumut akan terus membantu dan mendorong pemerintah,  baik dalam bentuk saran dari segala permasalahaan yang ada. "Kami tdiak akan berhenti untuk terus mendorong kemajuan pemerintah, yang keseluruhannya untuk rakyat dan negara," katanya, seraya mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus Ikal Lemhannas Sumut yang telah membantu tanpa pamrih selama ini. 

Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Agum Gumelar dalam arahannya mengingatkan bahwa  Lemhanans adalah lembaga pendidikan tertinggi, yang merupakan kumpulan para pemikir yang berwatak pejuang, yang berfikir dan bertindak untuk kepentingan bangsa. 

"Unsur Lemhannas adalah semua unsur baik TNI, PNS, pedagang dan sebagainya. Kami selalu berperan dalam memberikan masukan pada pemerintah. Karena republik yang kita cintai ini, berkeyakinan, seorang pemimpin tidak akan mungkin menginginkan rakyatnya sengsara," katanya. 

Kepada DPD Ikal Lemhannas Sumut, Agum Gumelar meminta IKAL untuk terus memberikan masukan pada pemerintah dengan cara elegan. Menurutnya, Ikal Lemhannas Sumut memiliki keunikan karena ketua juga merupakan pimpinan Sumut. 

"Tentunnya ini memberikan kemudahan, diharapkan program nantinya dapat bergerak dengan cepat. Dengan peran IKAL dalam melakukan pengkajian dan memberikan masukan dalam membantu pemerintah," katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) dan Pelantikan Ikal Lemhannas Sumut priode 2023-2028, R Sabrina mengatakan, penunjukan Edy Rahmayadi sebagai Ketua DPD berdasarkan hasil mufakat keseluruhan  pengurus. Musda ini juga menetapkan komposisi personalia dan dewan pengurus.

"Terima kasih juga pada seluruh komponen masyarakat yang telah bekerja dan mendukung semua hingga pelaksanaan Musda dan pelantikan ini dapat berjalan dengan baik," katanya. 

R Sabrina juga mengucapkan terima kasih pada Pemerinta Provinsi (Pemprov) Sumut yang telah memfasilitasi kegiatan Musda dan Pelantikan. Diharapkan bantuan dan perhatian tersebut dapat terus dilakukan kedepannya. 

DPD Ikal Lemhannas Sumut yang dilantik di antaranya, Ketua DPD Ikal Lemhannas Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Ketua I R Sabrina, Wakil Ketua II M Hasym, Sekretaris Yongky Yohanes Purba dan Bendahara Arman Chandra. 

(TSN Lam)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.