Polisi Militer Harus Jadi Contoh, Taat Hukum dan Menjadi Model Terbaik dari Disiplin Seorang Prajurit

 

Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi SE SIP sebagai Irup gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TNI TA 2023 di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 

 

Medan  ||   Operasi Polisi Militer dalam bentuk operasi penegakan ketertiban (Gaktib) dan operasi yustisi, pada hakekatnya untuk mewujudkan Prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh, sehingga operasi ini tidak perlu ditakuti oleh Prajurit maupun PNS TNI, namun sebaliknya diinginkan dan dicari.

Penegasan ini disampaikan Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, saat membacakan amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono pada Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TNI TA 2023 di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (8/3/2023).

Upacara yang diikuti 575 personil TNI dari tri matra wilayah Medan sekitarnya dan Polri dari Polda Sumut dan jajarannya ini dipimpin Kasdam I/BB sebagai Inspektur Upacara, serta Komandan Upacara, Dandenpom I/4 Padang, Letkol Cpm Partomuan Tanjung, SSos. 


"Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum dan menjadi model serta sosok terbaik dari disiplin seorang Prajurit. Karenanya, kehadiran Prajurit Polisi Militer TNI bukan untuk ditakuti, tetapi justru diinginkan dan dicari," ucap Kasdam membacakan amanat Panglima TNI.

Kasdam menegaskan, upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit masih sangat penting dilakukan terutama untuk menekan kasus pelanggaran disiplin, tata tertib dan disersi di lingkungan Prajurit TNI yang trennya masih meningkat di 2022 dibanding 2021. 

Terkait Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, lanjut Kasdam, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit untuk tetap menjaga netralitas TNI, menghindari penggunaan atribut partai oleh anggota TNI dan penggunaan fasilitas dinas oleh pihak yang tidak berhak.


Kegiatan upacara ini mengangkat tema "Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2023, Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit, Guna Menjadi Patriot NKRI, dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Hadir di acara, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam, Kapoldasu diwakili Irwasda Poldasu, para PJU dari Kodam I/BB, Lantamal I, dan Kosek I, serta Wadanpomdam I/BB beserta para Dandenpom jajaran Kodam I/BB.


[tsn bram]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar