Dari Kab.Puncak Jaya Papua Satgas Yonif RK 115/ML Masuk Sekolah Guna Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Ai

 

Foto : Satgas Yonif RK 115/ML, Prajurit dari tanah Sanggamara, sangat peduli  terhadap generasi muda Papua dengan cara aktif mengajarkan tentang nilai-nilai kebangsaan kepada siswa SMPN 1 Mulia, Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. 


Puncak Jaya  ||  Tingginya kepedulian Satgas Yonif RK 115/ML terhadap generasi muda Papua, mendorong Prajurit dari tanah Sanggamara ini untuk aktif mengajarkan tentang nilai-nilai kebangsaan kepada siswa SMPN 1 Mulia yang berada di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (31/5/2023).

Dipimpin oleh Pasiter Satgas Letda Inf Hadi Priyono bersama dengan beberapa anggota Pos datang ke SMPN 1 Mulia dan disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Mulia Bapak Yusuf Kala’bunga, M.Pd. 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Mulia Bapak Yusuf Kala’bunga, M.Pd.  yang menyampaikan, "Terima kasih kepada anggota Yonif RK 115/ML yang telah datang dan mau turun langsung mengajarkan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 1 Mulia, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa Nasionalisme dan cita tanah air NKRI dari siswa-siswi SMPN 1 Mulia," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Mulia.

Di samping itu, Pasiter Satgas juga menyampaikan sambutan, "Terima kasih kepada bapak Kepala SMPN 1 Mulia beserta para guru dan murid yang sudah menerima kami dengan tangan terbuka, sekaligus kami sampaikan salam hormat dan salam kebangsaan dari Dansatgas Yonif RK 115/ML. Semoga melalui kegiatan ini juga terjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah SMPN 1 Mulia dengan segenap anggota satgas Yonif RK 115/ML," tukas Pasiter.

Di akhir pelajaran, Pasiter Satgas memberikan kuis kepada para siswa yang hadir disertai pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan yang dilayangkan, sekaligus untuk memberi motivasi agar para siswa peduli dengan makna cinta kebangsaan dan nasionalisme.

Kegiatan mengajar materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme oleh anggota satgas Yonif RK 115/ML ini mendapat perhatian yang sangat tinggi dari para siswa yang hadir, terlihat dari antusiasme mereka bertanya tentang arti nasionalisme dan bagaimana wujud rasa cinta kebangsaan, serta para siswa bersaing untuk menjawab pertanyaan yang dilayangkan pada saat kuis berhadiah alat tulis. 


[tsn bram]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar