Kabid Drainase Dinas SDA BMBK: Laporan Sosper Dodi Robert Simangungsong Kita Tindaklanjuti ke Menteng VII Gg Bersama

  

Ket. Foto : Kabid Drainase Dinas SDA BMBK Kota Medan, Gibson Panjaitan. 


Medan  ||  Menindaklanjuti aspirasi konstituen anggota dewan DPRD Kota Medan, Dodi Robert Simangungsong SH, dapil IV (Medan Kota, Medan Amplas, Medan Denai dan Medan Area), saat di Sosper-nya kemaren, dimana ada warga dapilnya bernama Rosmauli Boru Hutabarat, mengeluhkan terkait di Jalan Menteng VII Gg Bersama, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Medan, belum pernah dibangun pengaspalan ataupun pembetonan jalan sampai sekarang. 

"Kita berharap bapak anggota dewan pak Dodi Robert Simangungsong SH bisa membantu permasalahan yang kami alami, karena akses masuk kami ke gang tersebut selalu tersendat tidak lancar," ujar Rosmauli Boru Hutabarat saat di Sosper Dodi Robert Simangungsong kemaren. 

Meskipun di Sosper Dodi Robert Simangungsong, keluhan warganya itu sudah dijawab oleh yang mewakili Camat Medan Denai, Fairuddin Maxdjrul. Disitu, Fairuddin Maxdjrul mengatakan bahwa keluhan warga tersebut akan dicatat sebagai masukan dan akan diajukan di Musrembang tahun ini atau tahun depan. 

"Kita akan menampung keluhan warga tersebut dan akan kita usulkan di Musrembang tahun ini, untuk anggaran tahun 2024 nanti. Jika tidak masuk juga, di tahun berikutnya akan kita usulkan lagi. Akan kita atensi permasalahan ini, dan itu dicatat ya," pungkasnya sambil memberi aba-aba kepada pihak kelurahan, agar dicatat, yang saat itu pihak kelurahan duduk disampingnya.

Meskipun keluhan warga di Sosper-nya kemaren, sudah dijawab oleh pihak yang mewakili Camat Medan Denai, Dodi Robert Simangungsong pun selanjutnya tidak tinggal diam, beliau mendatangi langsung tempat tersebut di hari terpisah dimana keluhan warga itu, yakni di Jalan Menteng VII Gg Bersama. 

Di tempat tersebut, Dodi Robert melihat, posisi badan jalan yang belum pernah di aspal ataupun di beton itu, tidak memiliki drainase. Maka sepertinya Dodi Robert menyimpulkan bahwa tindakan yang pertama yang akan diambil adalah pembuatan drainase terlebih dahulu, setelah itu barulah pembangunan jalan, di aspal ataupun di beton. 

"Melihat badan jalan di sepanjang Gang Bersama ini, sepertinya tidak diketemukan adanya drainase, maka untuk itu, sebelum dibuat aspal atau beton, maka alangkah baiknya di buat terlebih dahulu drainasenya," tukas Politisi Partai Demokrat itu. 

Dilokasi tersebut Dodi Robert disambut oleh warga bernama Adi S Harianja, yang bekerja sehari hari sebagai pelayan Tuhan di GBI, dan di GBI itu sebagai penanggungjawabnya adalah Rosmauli Boru Hutabarat. Kepada Dodi Robert Simangungsong, Adi S Harianja mengatakan bahwa Jalan Menteng VII Gg Bersama ini, tidak pernah ada pembangunan baik pengaspalan maupun pembetonan. 

"Kita berharap bapak Dodi Robert Simangungsong SH dapat membantu kami agar Gang Bersama ini di aspal atau di beton dan terima kasih atas kedatangannya," ujar Adi kepada anggota dewan DPRD Medan, Dodi Robert Simangungsong saat mengunjungi lokasi tersebut. 

Karena Jalan Menteng VII Gg Bersama ini, menurut Dodi Robert Simangungsong belum memiliki saluran air kotor atau drainase, maka pembangunannya dimulai dari drainase. 

"Untuk itu kembali kita mengingatkan kepada Dinas PU atau SDA BMBK Kota Medan agar segera membangun drainase di Jalan Menteng VII Gg. Bersama, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, itu," tegas Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Sumut itu. 

Dinas PU atau SDABMBK Kota Medan, Kabid Drainase, Gibson Panjaitan, telah mendapat penegasan dari anggota dewan DPRD Kota Medan, Dodi Robert Simangungsong, kemudian gerak cepat menindaklanjuti terkait keluhan warganya di Sosper Dodi Robert Simangungsong kemaren, agar dibangun drainase terlebih dahulu, baru pengaspalan, di Jalan Menteng VII Gg Bersama. 

"Mendapat laporan atas keluhan warganya di Sosper Dodi Robert Simangungsong terkait pembangunan drainase terlebih dahulu baru pengaspalan, kita langsung gercep menuju tempat dimaksud dan kita sudah telusuri badan jalannya dan sampai malam ini kita masih berada di Jalan Menteng VII Gg Bersama," terangnya ke media ini, Senin malam (17/7/23). 

Segera akan kita tindaklanjuti, lanjut Gibson kemudian, dan kita kerjakan secepat mungkin pembangunan drainase terlebih dahulu, baru nanti ditindaklanjuti pengaspalannya kemudian. 

"Lokasi tempatnya sudah kita datangi dan sudah kita chek, dan segera akan kita bangun drainasenya untuk pertama," imbuhnya. 

Sementara terpisah, Dodi Robert Simangungsong mengetahui adanya keluhan warganya ditindaklanjuti cepat oleh Kabid Drainase, Gibson Panjaitan, langsung mengatakan melalui media ini, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kabid Drainase, Dinas SDABMBK Kota Medan, Gibson Panjaitan. 

"Saya sangat senang keluhan warga saya yang di Jalan Menteng VII Gg Bersama langsung ditindaklanjuti oleh Kabid Drainase Dinas SDABMBK, Gibson Panjaitan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gibson Panjaitan," ungkap Ayah 3 anak itu, ke awak media ini, Selasa (18/7/23). 


[tsn bram]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar