Semarak HUT RI Ke-78 di Lintas Batas PLBN Skouw Satgas Yonif 122/TS Gelar Acara Berikut

 Foto : Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tak hanya dilaksanakan di perkotaan saja, juga di laksanakan Satgas Yonif 122/TS di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura. 


Jayapura  ||  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tak hanya dilaksanakan daerah di perkotaan, namun juga di laksanakan Satgas Yonif 122/TS di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Kamis, (17/08/2023).

Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus tahun 2023 dengan Thema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", yang dipimpin oleh Letjen TNI Pur Jeffry Apoly Rahawarin (Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP RI selaku Inspektur Upacara) dan di ikuti kurang lebih 300 peserta upacara terdiri dari, Gabungan TNI-POLRI, Imigrasi dan Karantina Kesehatan, ASN PLBN Skouw dan Provinsi, Masyarakat Perbatasan, Petugas Kebersihan PLBN Skouw, Pelajar SMA dan SMP.

Adapun rangkaian acara dilanjutkan dengan Pawai kendaraan bermotor dari perbatasan Skouw sampai dengan Distrik Muaratami, Lomba Volly Ball, Lomba Footsal, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Estafet, Penyerahan Paket Pangan, selain itu juga tergelar UMKM dari masyarakat Distrik Muaratami yang berupa Makanan khas Daerah, dan hasil kerajinan dari masyarakat didaerah perbatasan Papua.

Disamping itu Tim Kesehatan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti juga bekerjasama dengan Badan Karantina Kesehatan (BKK) Jayapura memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat yang datang di perbatasan PLBN Skouw.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TSMayor Inf Diky Apriadi, S.Hub, Int, Mantan Kepala PLBN Skou Yan Numberi, Plt Kepala PLBN Skouw Mathilda Pusung, Pengembangan Kawasan Perbatasan Negara BNPP Skouw Frans Imibiri, Ondoafi Skouw Bpk. Stenly Tanfa Cilong, Plh Kepala Badan Perbatasan Provinsi Papua Dolfinus Kareth.


[tsn bram]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar