Pendekatan Progresif, TNI Sulap Pasar Rakyat Menjadi Arena Belajar dan Berobat Gratis

 

Foto : Satgas Batalyon Infanteri 623 Bhakti Wira Utama menciptakan kemajuan Progresif dengan menyulap Pasar Rakyat Kumurkek Distrik Aifat, Maybrat Papua menjadi tempat Pendidikan Balistung (baca, tulis dan hitung) serta Pengobatan gratis, ditambah lagi dengan pemberian satu set seragam sekolah menyambut tahun ajaran baru juga makanan dan minum susu gratis di akhir kegiatan. 




Maybrat  ||  Satuan Tugas Batalyon Infanteri 623 Bhakti Wira Utama yang saat ini bertugas di Zona Merah di Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya kembali memberikan inovasi hebat dalam menciptakan kemajuan yang Progresif bagi Masyarakat Papua. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Rakyat Kumurkek di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, kemarin. 

Pendidikan Balistung (Baca, Tulis, Hitung) dan Pengobatan kepada Mace Pace (Ibu/Bapak) yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan obat secara gratis menjadi Kegiatan inti yang dilakukan pada kegiatan ini. 

Keceriaan anak-anak tampak saat anggota TNI dari Kota Banjarbaru Kalimatan Selatan ini memberikan satu set seragam sekolah untuk menyambut tahun ajaran baru. Selain itu, Makanan dan Susu juga diberikan pada akhir kegiatan ini. 

Letkol Infanteri Dimas Yamma Putra selaku Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kami kepada anak-anak di Papua untuk mendapatkan pendidikan yang baik, serta sebagai tanda terimakasih kami atas bantuan masyarakat menjaga keamanan di wilayah Maybrat selama setahun belakang ini. 

Kegiatan ini adalah kegiatan yang bisa kami lakukan untuk membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, disamping kewajiban kami memberikan rasa aman dari pihak-pihak yang berkepentingan, ucap Dansatgas. 

Diketahui Satgas Yonif 623/BWU sudah menjalankan tugas selama 1 Tahun 2 bulan, dan akan memasuki masa purna. Kegiatan Pendidikan dan Pengobatan menjadi kegiatan utama Satgas Yonif 623/BWU untuk menggambarkan kehadiran Pemerintah di ujung Indonesia, juga menyadarkan Masyarakat dari upaya Kriminalitas dan Terorisme yang selama ini terjadi. 


[tsn bram


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar