deskripsi gambar

Riswan Surbakti : PPHRI Akan Memantapkan Organisasi dan Keanggotaan PPHRI


TEAM SERGAP NEWS || MEDAN _ Wakil Ketua Umum DPP PPHRI Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Riswan Surbakti, Dipl Hot HE mengatakan bahwa PPHRI telah siap dan on the track untuk melakukan pemantapan organisasi dan keanggotaan DPP PPHRI di seluruh Indonesia.


Pemantapan organisasi dan keanggotaan kata Riswan dimulai dari pemantapan Struktur Organisasi dan Keanggotaan DPP PPHRI, DPD-DPD PPHRI di tingkat Provinsi dan DPC – DPC PPHRI di tingkat Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, tentunya kami akan mulai dari Kelembagaan dan Keanggotaan DPD PPHRI Provinsi Sumatera Utara dan DPC Kab/Kota se Sumatera Utara.


Demikian disampaikan Riswan General Maneger La Polonia Hotel Medan kepada Media Pers di Medan, usai Pengurus DPP PPHRI melakukan silaturahmi dan audiensi kepada Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Ida Fauziyah pada Hari Sabtu, 30 Januari 2021 di Hotel Four Point Medan. 


Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyambut baik dan mengapresiasi deklarasi dan terbentuknya PPHRI (Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia) sebagai wadah untuk berkumpulnya para pengusaha hotel dan restoran di Indonesia dan Sumatera Utara pada khususnya.


Silaturahmi dan audiensi DPP PPHRI bertujuan untuk memperkenalkan perihal telah dideklarasikannya PPHRI, memperkenalkan para Deklarator, jajaran pengurus yang akan dilantik dan menyampaikan visi, misi dan program DPP PPHRI. 


Selain itu, silaturahmi dan audiensi DPP PPHRI kepada Menteri Ketenagakerjaan RI bertujuan untuk mendengar secara langsung program kerja kementerian ketenagakerjaan untuk nantinya dapat bersinergi dengan DPP PPHRI dalam mewujudkan program kerja kementerian ketenagakerjaan di Indonesia dan di Sumatera Utara pada khususnya. 


Melalui kesempatan tersebut, ibu Menteri menyampaikan pesan kepada PPHRI untuk tetap semangat dan kompak dalam mempertahankan dan membangun usaha hotel dan restoran. 


Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, didampingi Dirjen dan para Staf Khusus Kementerian Ketenagakerjaan RI seperti Dita Indah Sari. Acara dipandu oleh Staf Khusus Kementerian Ketenagakerjaan RI Dita Indah Sari dan berlangsung secara hikmat dan penuh kekeluargaan. “Acara silaturahmi dan audiensi sekaligus sarapan pagi bersama dengan Menaker,” kata Yonge Sihombing.


Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran pengurus DPP PPHRI yaitu Wesly Indra P Marpaung SE (Ketua Umum DPP PPHRI), Yonge Sihombing SE MBA (Ketua Harian DPP PPHRI). Hadir para Dewan Penasehat DPP PPHRI yaitu, Drs Nasrun Husin Lubis, M Alboinsah Gultom dan Peraduan Pakpahan. Hadir Wakil-Wakil Ketua Umum DPP PPHRI yaitu Lindung Pandiangan SE SH MH, Ansgar Manurung. Para Wasekjen DPP PPHRI yaitu Japar Gultom SE dan Ferdinan Lumbantobing.


Pada kesempatan silaturahmi dan audiensi tersebut DPP PPHRI juga mengundang Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Ida Fauziyah untuk berkenan sebagai keynote Speaker pada acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus DPP PPHRI yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Februari 2021 di Medan Sumatera Utara. 


"Ibu Menteri langsung menyatakan kesediaannya untuk menjadi keynote Speakers pada acara seminar nanti," kata Yonge Sihombing selaku Ketua Panitia Acara Pelantikan dan Seminar Nasional. 


Masih kata Yonge, untuk acara pelantikan dan seminar tersebut bisa saja ibu Menteri hadir pada acara pelantikan Pengurus DPP PPHRI, karena ibu Ida Fauziyah memang sangat respon dan senang atas kehadiran pengurus DPP PPHRI. Pada kesempatan acara silaturahmi tersebut, Yonge Sihombing memberikan buku kepada Menaker RI Ida Fauziyah. 


Sebelumnya PPHRI mendeklarasikan pendiriannya pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 di Hotel Grand Antares Medan, oleh 21 orang Deklarator diantara, Dra Murniati Tobing MSi, Wesly Indra P Marpaung SE, Corry Tarida Aruan SE, Rizky, Dr Debi Masri SE MAP, Japar Gultom SE, Charles Simanullang, Riswan Surbakti, Dipl Hot HE, Ferdinan S Lumban Tobing, Drs Afwandy, Yonge Sihombing SE MBA, Ahmad Syafii Nasution SH, Jittar Tigor Manurung,  Lindung Pandiangan SE SH MH, Peraduan Pakpahan, Drs Nasrun Husin Lubis, Dr Restu Utama Pencawan SH MPd, M Alboinsah Gultom, Olap Lindei Damanik, Imelda Napitupulu, dan Ansgar Manurung. 


Usai acara silaturahmi, Menaker diulosi oleh Pengurus DPP PPHRI yang diwakili oleh M. Alboinsah Gultom selaku Penasehat DPP PPHRI bersama Lindung Pandiangan SE SH MH selaku wakil ketua umum DPP PPHRI Bidang Kelembagaan dan Perizinan.(nelly simamora)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.