deskripsi gambar

Bentuk Tanggungjawab KPU Medan Hari Ini Serahkan Jawaban dan Alat Bukti No 41/PHP.Kot-XIX/2021 ke MK




TEAM SERGAP NEWS || MEDAN _  Walaupun adanya permohonan perkara PHPU yang diajukan oleh pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi berpotensi untuk digugurkan oleh MK karena tidak menghadiri sidang, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan selaku termohon akan tetap menyerahkan jawaban dan alat bukti kepada Mahkamah Agung tanggal 01 Febeuari 2021.


Hal ini disampaikan Kuasa Hukum KPU Kota Medan, Dr Faisal SH MHum.


"KPU Kota Medan tetap menyerahkan jawaban dan Alat Bukti perkara No 41/PHP.Kot-XIX/2021 Kepada Mahkamah Konstitusi. Walau diketahui bersama bahwa pada sidang Pendahuluan tanggal 27 Januari 2021 pemohon yakni Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi pasangan calon no urut 1 Pilkada Medan 2020 tidak menghadiri sidang," katanya, Senin (1/2/2021).



 

Faisal mengatakan penyerahan ini merupakan bentuk tanggungjawab mereka selaku pihak yang tergugat dalam perkara tersebut. Mereka berharap dengan penyerahan ini maka hakim MK dapat memahami pihak yang siap mempertanggungjawabkan dan menghadapi sengketa di MK.



 

"Kami sudah dalami klien kami. Dan sudah memverifikasi data-data yang ada sehingga kami percaya bahwa klien kami sudah menyelenggarakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan secara baik dan profesional," tukasnya.(nelly simamora)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.