deskripsi gambar

Irjen Pol RZ Panca Putra S Jabat Kapolda Sumut Sekarang Melalui Telegram Nomor ST/318/II/Kep/2021 Tanggal 18 Februari 2021

 


TEAM SERGAP NEWS || 

MEDAN _ Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/318/II/Kep/2021 yang dikeluarkan pada 18 Februari 2021, melakukan Mutasi dari tingkat perwira Tinggi sampai menengah.


Dari informasi yang diperoleh oleh media ini bahwa di sejumlah Perwira Tinggi yang dimutasi itu termasuk Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Martuani Sormin yang akan digantikan oleh Irjen Pol RZ Panca Putra S.


Irjen Pol RZ Panca Putra S ditunjuk menjadi Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin.


Irjen Martuani Sormin sendiri diangkat  dalam jabatan baru yakni menjadi Koorsahli Kapolri.


Diketahui, Irjen Pol RZ Panca Putra S sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).


Panca Putra merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1990. Jenderal bintang dua tercatat memiliki banyak pengalaman di bidang reserse.



 

Panca Putra juga pernah tercatat sebagai Kapolres Banyumas dan Kapolres Tegal. Di tahun 2011, laki-laki kelahiran Medan ini pernah menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jateng. Kemudian di tahun 2012, dia menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kalteng.


Pada 2017, Panca Putra pernah dipercaya sebagai Wadirtipidum Bareskrim Mabes Polri. Tak hanya itu, dia juga pernah dipercaya sebagai Direktur Penyidikan KPK di tahun 2018.


Di tahun 2020, Panca Putra dipercaya menjabat sebagai Kapolda Sulut di tahun 2020.


Kini, Panca Putra dipercaya menjabat sebagai Kapolda Sumut menggantikan Martuani Sormin. (nelly)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.