deskripsi gambar

WILAYAH DI SUMATERA UTARA KOTA MEDAN LAKUKAN AKSI UNJUK RASA MENUTUT POLISI USUT TUNTAS PENEMBAKAN YANG MENIMPA PEMRED MEDIA ONLINE

WILAYAH DI SUMATERA UTARA KOTA MEDAN LAKUKAN AKSI UNJUK RASA MENUTUT POLISI USUT TUNTAS PENEMBAKAN YANG MENIMPA PEMRED MEDIA ONLINE




RABU Juni 23, 2021 

Jurnalisteamsergap.com

 Puluhan wartawan dari berbagai Media di Medan Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa " Aksi Damai " Dari titik kumpul Di bundaran sip air mancur Majestic Menuju ke  Kapoldasu Medan (23/6/2021) Rabu siang jam .14.00.


Aksi Damai ini bertujuan untuk mendesak Polri untuk menangkap pelaku penembakan salah satu pimpinan Redaksi bernama

Mara Salem Harahap adalah jurnalis yaitu Pimpinan Redaksi (Pimred) Laser NewsToday. Media massa di Simalungun,Pematang Siantar Sumatera Utara. 


”Ini kami lakukan sebagai upaya untuk mendesak Polri, khususnya Polda Sumut segera menangkap pelaku penembakan wartawan di Simalungun,” ujar Koordinator Pak Asrul, Pak Herman dan Saudar Anwar bintang,Pak Fauzi. Dan Saudari Ayu.


Menurut Para Media Aksi penembakan tersebut sudah mulukai demokrasi yang ada di negara ini. Sebab, Media adalah salah satu pilar Demokrasi. Media Pers atau Wartawan harus mendapatkan kenyamanan dan perlindungan ketika bekerja di lapangan . “Tindakan penembakan ini sudah melukai demokrasi di negara ini,” ungkap mereka.


Mara Salem Harahap sendiri adalah jurnalis dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Laser NewsToday.


Diberitakan bahwa pimpinan redaksi (pimred) media online Mara Salem Harahap (42), diduga tewas akibat beberapa luka tembakan dibagian paha sebelah kanan dan perut bagian bawah dekat pusat oleh orang tak dikenal (OTK) di dalam mobilnya, Sabtu (19/6/2021).


Belum diketahui pasti kronologis penembakan, namun korban ditembak di dalam mobilnya saat akan pulang ke rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas.


Didepan kantor Poldasu Para awak MediaMohon kepada Kapoldasu Agar dapat mengungkap kejadian tersebut dan menyatakan dengan awak Media pelaku pembunuhan tersebut.




Dari hasil Aksi damai tersebut beberapa Koordinator tersebut di panggil menghadap ke Kabit Humas Poldasu Oleh Bapak Kombes Hadi Wahyudi.


Kabit humas menyampaikan ke pada Awak Media Bahwa Saya akan menguap kejadian pembunuhan itu dan juga akan mengungkap pelaku pembakaran rumah orang tua dari saudara Sofyan sebaga jurnalis di Binjai Pungkasnya.


Korban tewas ditembak OTK tak jauh dari kediamannya, Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.


Korban diduga dihabisi, karena vokal memberitakan peredaran narkotika di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.(Enast)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.