Polisi Didesak Atasi Kerusuhan di Belawan, Margaret MS : Tindak Tegas Pelaku


MEDAN  || TEAMSERGAPNEWS.COM || 

Anggota Komisi 1 DPRD Medan Margaret MS minta pihak Kepolisian segera atasi kerusuhan di Medan Belawan. Politisi minta Polresta Belawan tindak tegas pelaku kerusuhan di Kelurahan Pekan Labuhan dan Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Belawan. Tindakan tawuran yang berujung penjarahan dinilai tidak bisa ditolelir. 


"Kejadian tersebut sudah sering terjadi dan kesan ada pembiaran. Kita minta Polisi bersama Pemko Medan harus tegas, memberi efek jera," ujar Margaret MS kepada wartawan melalui telephon saat berada dilokasi kejadian ketika meninjau korban, Rabu pagi (21/7/2021).


Disampaikan Margaret asal politisi PDIP itu, kejadian kerusuhan tawuran sudah sering terjadi, namun kejadian pada Selasa malam (Selasa-Rabu, 20-21/7/2021) paling parah. Menurut Margaret, kejadian mulai pukul 23.00 Wib hingga subuh pukul 4.00 Wib. Saat itu suasana di 2 Kelurahan sangat mencekam karena terjadi penjarahan dan ancaman bunuh hingga terjadi korban jiwa dan pelaku menggunakan senjata tajam. 


"Menurut laporan warga, ada 6 Kios hancur dan 1 rumah ibadah Gereja Pentakosta dilingkungan 13 Belawan Bahari Kecamatan Belawan ikut di bom molotov oleh massa. Bahkan ada warga boru Tampubolon  kupingnya nyaris putus," papar Margaret (foto).


Untuk itu tambah Margaret, pihak Polisi, aparat terkait bekerjasama dengan Pemko Medan supaya bertindak tegas guna memberi efek jera. Di lokasi diharapkan aparat supaya mendirikan Posko


"Apalagi situasi pandemi Covid 19 saat ini dan PPKM, pemerintah harus hadir memberikan kenyamanan terhadap warga tandas Margaret.


Disampaikan Margaret, pihak nya saat menemui para korban menerima laporan adanya korban aksi tawuran di Lingk. XIII Kelurahan belawan  bahari,

1.  Keluarga Bapak Tobing Alm.

    - Tmpt Usaha Sebagian terbakar.

2. Keluarga Ibu L Pardede 

    - Teras Rumah Hancur dan Seng RumahBocor 

3.Keluarga A Damanik /Br Simarmata

 - Pintu Rumah Dibongkar Paksa 

 - Kaca Depot  Air Minum Pecah .

4. Keluarga ibu L Simatupang

  - Tempat Usaha di Rusak dan dijarah.

5. Keluarga Bapak Sibarani Br/ Sinambela

  - Barang Yang dijarah berupa Uang Sekitar 5 jt, Gelang emas 15 gram , Lespeker, Tabung Gas 3 kg (20 buah), TV.

   - Kreta Honda Beat Dibakar 

6. Keluarga Situmorang / Br Simbolon 

   - Rumah dilempari dengan Bom Molotop.

7. Gereja Pentakosta.

- Dilempari Bom Molotop.

8. Keluarga M Sihaan/br Pasaribu (Warga lingk IX Kelurahan Medan Marelan)

   - Tempat Usaha Dihancurkan Dan Dibakar 

    - Kompresor Dibakar 

    - Kreta Supra Fit Dibakar (Nelly)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar