PSMS Jadi Tuan Rumah Liga 2, DKP Geser Anggaran untuk Rawat Lampu Stadion Teladan



TEAM SERGAP NEWS. COM
 

MEDAN || Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan akan menyiapkan anggaran hampir Rp 500 juta untuk biaya perawatan lampu di Stadion Teladan. Soalnya, PSMS akan menjadi tuan rumah putaran II Liga 2 yang akan digelar di Stadion Teladan November 2021 mendatang. 


Hal itu diungkapkan oleh Kepala DKP, M Husni saat rapat pembahasan P-APBD Kota Medan 2021 di ruang Komisi 4 DPRD Kota Medan, Selasa (21/9/2021).


"Kalau memungkinkan, karena kondisi lampu dan kabelnya banyak yang rusak, rencananya mau penggeseran dari alokasi yang ada, sekitar 400 jutaan. Karena, PSMS telah mengajukan diri jadi tuan rumah untuk putaran II Liga 2," jelasnya.


M Husni menambahkan pihaknya akan menggeser anggaran belanja modal untuk biaya perbaikan lampu dan listrik Stadion Teladan tersebut. Seperti menggeser anggaran perawatan Lampu Penerangan Jakan Umum (LPJU) di sejumlah kecamatan di Kota Medan. 


"Sekitar 6 kecamatan dari 21 kecamatan anggaran LPJUnya akan digeser. Sebagai contoh, dari anggaran Rp 200 juta, kita geser jadi Rp 100 juta. Dengan begitu, dampaknya ke LPJU di Medan gak terlalu masalah. Karena ini, sifatnya hanya disisip saja," jelasnya.


Menanggapi hal itu, Ketua Komisi 4, Paul Mei Anton Simanjuntak mengaku setuju dengan penggeseran belanja modal DKP untuk perawatan lampu dan listrik Stadion Teladan tersebut. 


"Saya rasa ini urgent. Karena, waktunya juga tidak banyak sebelum Liga 2 itu berlangsung," paparnya.


Sementara itu, anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan, Hendra DS meminta kepada M Husni untuk menertibkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah di seputaran Stadion Teladan sebelum Liga 2 berlangsung.


"Ini kan sangat kontradiksi sekali. Ada tempat olahraga, tapi bau sampah. Jangan sampailah, saat PSMS jadi tuan rumah Liga 2, bak sampah itu belum dipindahkan," paparnya.(nell)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar