Atasi Banjir, Antonius Harap Pemprovsu, Pemko Medan dan BWS Berkolaborasi



Medan || teamsergapnews.com || Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor (foto)menegaskan dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan yang merupakan Ibukota Provinsi Sumatera Utara harus ada kordinasi antara Pemko Medan, Pemprovsu dan BWS.

“Artinya harus ada kordinasi yang dilakukan antar instansi, terlebih lagi Medan berada pada bagian hilir ini perlu penanganan yang kongkrit sehingga tidak perlu saling menyalahkan,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Medan, Rabu (02/03/22).

Lebih lanjut, Antonius yakin Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Walikota Medan, Bobby Nasution dapat menyelesaikan masalah banjir di Kota Medan, dimana setiap tahun menjadi masalah yang menyebabkan timbul korban jiwa dan kerugian harta benda.

Upaya menormalisasi sejumlah aliran sungai seperti Sungai Deli, Babura, Denai dan Sei Putih, perlu adanya kordinasi yang dilakukan baik itu Pemko Medan, Pemprovsu dan BWS. “Kita tahu aliran sungai banyak terjadi pendangkalan dan penyempitan serta kurang daerah kawasan hijau sebagai resapan air disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS),” ucapnya.

Antonius menyampai kepada pihak berwenang bisa semaksimal mungkin memanfaatkan Kanal yang sudah ada dalam mengatasi banjir, maka untuk itulah perlu adanya perhatian dari pejabat terkait.

Antonius juga menuturkan untuk kebersihan saluran drainase juga harus menjadi perhatian, karena kita tahu banyak saluran drainase yang tersumbat juga memicu luapan air sehingga perlu kordinasi antar Dinas PU, Dinas Kebersihan Kota Medan, Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat. Dan sektor perizinan bangunan harus diperhatikan terutama dikawasan jalur hijau.

Antonius juga mengajak seluruh pihak untuk mengiatkan lagi penanam pohon di sepanjang sungai di Kota Medan agar ada serapan air.

Antonius menyarankan kalau bisa di tanam pohon bambu di bantaran sungai agar juga bisa dimanfaatkan untuk mengolah pohon bambu yang ada menjadi kerajinan tangan sehingga ini nantinya juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya menjadi sumber PAD bagi Kota Medan.(tsn nes)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar