deskripsi gambar

Langkah Bobby Nasution Perkuat Tracing dan Pemantauan Hingga Lingkungan Sangat Tepat



Medan||teamsergabnews.com||Langkah meminimalisir penyebaran Covid-19  terus dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Salah satu lingkungan. Pemantauan ini dilakukan untuk mengajak dan mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


Kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan hingga ke tingkat lingkungan ini, juga   ingin melihat langsung kedisiplinan masyarakat terhadap prokes, sekaligus menghadirkan rasa aman serta meyakini warga bahwa pemerintah benar-benar serius dalam penanganan Covid-19.(15/3)selasa

Selain melakukan pemantauan hingga ke tingkat lingkungan, Pemko Medan juga telah memiliki aplikasi untuk melihat dan memantau lingkungan di Kota Medan yang melakukan isolasi lingkungan (isoling).

"Kelebihan dalam menggunakan aplikasi ini, kita dapat melihat langsung data yang sesungguhnya berapa jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan lingkungan yang mana-mana saja yang sedang melakukan isoling. Dengan begitu tentunya penanganan yang dilakukan Pemko Medan dapat lebih terkoordinir dan lebih maksimal lagi," kata Bobby.

Di samping itu menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution juga meminta kepada unsur terkait agar terus memperkuat 3T (testing, tracing, treatment) untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19 di Kota Medan. Sebab, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan, umumnya penyumbang angka kasus Covid-19 di Kota Medan adalah pelaku perjalanan.

"Untuk itu kita harus terus perkuat 3T. Hal ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 agar dapat diminimalisir. Apalagi, saat ini kebanyakan penyumbang angka kasus Covid-19 di Kota Medan adalah pelaku perjalanan," jelas Bobby.

Strategi penekanan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Bobby Nasution dinilai sangat tepat oleh Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Putra Apriadi Siregar SKM MKes. Dikatakan Putra,  memperkuat tracing dan pemantauan memang perlu dilakukan hingga ke tingkat lingkungan. Sebab, Keplinglah yang mengetahui dan memahami warganya sendiri seperti apa.

"Menurut saya, langkah yang di lakukan Pak Wali Kota dalam upaya meminimalisir Covid-19 di Kota Medan sudah tepat. Apalagi langkah beliau yang terus memperkuat pemantauan hingga ke tingkat lingkungan. Pemantauan itu juga dilakukan untuk mengajak dan mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) juga sangat tepat dan baik," kata Putra.

Dikatakan Putra, selain melakukan pemantauan hingga ke tingkat lingkungan, upaya Pemko Medan yang telah memiliki aplikasi dan terus memperkuat 3T untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19 juga merupakan langkah yang sangat tepat.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan Pak Wali Kota ini. Terlebih lagi jika kepling ikut serta, untuk melihat kondisi warganya," harapnya.

Dukungan yang sama terhadap langkah Bobby Nasution dalam penekanan penyebaran Covid-19 juga disampaikan Yanti warga Kecamatan Medan Amplas. Yanti menilai, strategi yang dilakukan Wali Kota tersebut sangat tepat.

"Upaya yang dilakukan Pak Bobby ini sudah tepat dengan turun hingga ke tingkat lingkungan agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Apalagi dalam memperkuat penerapan 3T ini," ungkap Yanti.(tsn nes)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.