deskripsi gambar

Kejuaraan Cabor Piala Bobby Nasution Tahun 2022 Resmi Dibuka Sembilan Cabor Bertanding dalam Kejuaraan Rebut Piala Bobby Nasution


Medan || teamsergapnews.com||

Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022.  Kesembilan Cabor yang mengikuti kejuaraan ini diharapkan akan lahir prestasi terbaik para atlet sehingga akan semakin menjadikan Medan sebagai kota Atlet.

Kejuaraan Cabang Olahraga memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022 ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Sabtu (21/5). Dari sembilan Cabor yang mengikuti kejuaraan ini, selain Billiar dan Angkat berat, olahraga bela diri paling mendominasi diantaranya Taekwondo, Pantaque, Karate, Pencak Silat, Wushu , Muaythai dan Tarung Derajat.

Dikatakan Aulia Rachman, Pemko Medan mengapresiasi digelarnya Kejuaraan Cabor memperebutkan Piala Wali Kota Medan. tentunya kejuaraan ini merupakan sarana untuk para atlet mengasah kemampuan dan meraih prestasi untuk lebih baik kedepannya. Menurut Aulia Rachman, Medan ini memiliki banyak potensi terkhusus di bidang olahraga, tetapi potensi tersebut kurang akibat dari perhatian pemerintah kota yang mengabaikan para pejuang kota Medan tersebut.

"Melalui Kejuaraan ini Pak Wali Kota bisa melihat mana bibit unggul dan yang berprestasi. Artinya beliau akan memperhatikan para atlet yang berprestasi dan dibina untuk dapat meraih prestasi kedepannya," Kata Aulia Rachman.

Kepada para atlet yang bertanding, Aulia Rachman meminta seluruhnya harus menjunjung sportif selama kejuaraan ini. Sebab sportif membuat satu pola dalam diri menjadi seorang atlet yang tangguh. Artinya dengan sportif kita dapat merasakan kebanggaan dalam diri karena kita mendapatkan sebuah kemenangan dengan proses yang sesuai dan diharapkan para atlet.


"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet. Raih prestasi yang gemilang dan dapat mengharumkan nama Kota Medan. Junjung tinggi sportifitas, karena kita akan dapat merasakan kebanggaan dalam diri atas sebuah kemenangan," Jelas Aulia Rachman didampingi Kadispora Pulungan Harahap dan Camat Medan Timur Alfi Pane.


Aulia Rachman menambahkan Pemko Medan terus berpikir bagaimana menyelesaikan permasalahan yang ada di bidang olahraga, baik itu atlet yang kurang perhatian. "InshaAllah permasalahan ini akan diselesaikan oleh Pak Wali Kota dan Saya. Mohon doanya untuk hal tersebut," Sebut Aulia Rachman.

Sebelumnya Ketua Koni Eddy Sibarani menjelaskan bahwa Kejuaraan Cabor memperebutkan piala Wali Kota Medan ini merupakan rangkaian tahapan dalam mempersiapkan atlet kota Medan menuju PON ke - 21 tahun 2024 dimana Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah. Selain itu menurut Eddy Sibarani, kejuaraan ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan olahraga Provinsi Sumut  (Porporvsu) dimana 17 Cabor akan bertanding di ajang tersebut.

"Sebagai ibu Kota Sumut, dalam Porporvsu Medan sudah menargetkan tidak menargetkan mempertahankan juara umum, namun menargetkan menciptakan hasil pertandingan yang baru dan atlet yang lebih baik, sehingga Medan nantinya akan memberikan kontribusi atlet yang baikan pada PON ke -21," kata Eddy Sibarani sembari menjelaskan Kejuaraan 9 Cabor ini akan berlangsung mulai dari tanggal 21 Mei 2022 sampai 2 Juni 2022.

Usai membuka Kejuaraan, Aulia Rachman menyaksikan atraksi bela diri oleh atlet yang nantinya akan bertanding dalam kejuaraan Cabor memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022.(tsn bram)

Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.