deskripsi gambar

Dr.Rudiawan Sitorus : Parkir di Kota Medan Harus Terus Dibenahi

  


Medan ||  teamsergapnews.com   || 

Parkir liar yang berada di Jalan Dr.Msnsur Medan  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Dr.Rudiawan Sitorus, M.Pem.I mengapresiasi yang dilakukan Wali Kota Medan terhadap keberadaan parkir liar di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Minggu (11/9). Peristiwa ini, kata Dr.Rudiawan membuktikan penataan parkir di kawasan-kawasan Kota Medan butuh keseriusan.

"Kita mengapresiasi aksi yang dilakukan Wali Kota Medan dengan turun langsung dengan menegur parkir liar di kawasan tersebut," kata Rudiawan saat ditanya wartawan di kantor DPRD Medan, Senin (12/09/2022).

Secara menyeluruh, Politisi PKS Dapil I Kota Medan ini mengingatkan bahwa persoaan parkir di Kota Medan perlu terus dilakukan pembenahan. "Adanya parkir liar di Jalan Dr.Mansyur membuktikan belum berjalan sepenuhnya parkir elektronik atau E-parking yang selama ini menjadi program untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),"  kata Rudiawan.

PKS kata Dr.Rudiawan mendukung penuh penerapan e-parking di Kota Medan sejak awal sebelum kepemimpinan Bobby Nasution. Selain untuk penataan lalulintas yang lebih baik, e-parking juga dilakukan untuk meminimalisir kebocoran PAD dari sektor ini.

"Kita (PKS-red) mendukung agar ada evaluasi terhadap parkir ini, penerapan e-parking sebagai upaya meminimalisir kebocoran PAD," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Medan ini meminta Dinas Perhubungan untuk lebih sigap dengan persoalan parkir di lapangan. "Dengan kejadian ini kita mengharapkan Dishub bisa lebih sigap menertibkan parkir liar yang dapat mengganggu kenyamanan lalulintas," ucapnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution berang atas ulah juru parkir liar yang berada di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Minggu (11/9). 

Pasalnya, seorang tukang parkir liar membuat parkir berlapis untuk mobil di badan jalan hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas. Bobby Nasution diketahui kebetulan melintas di sekitar lokasi. Turun dari mobilnya mencari tukang parkir liar yang telah membuat parkir berlapis di badan jalan.

(tsn nes) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.