deskripsi gambar

Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin SE MSi : Selamat dan Sukses Kepada Tamtama Remaja yang Baru Dilantik dan Berhak Sandang Pangkat Prajurit Dua

 


Simalungun  ||   teamsergapnews.com    || 

Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi memimpin upacara penyumpahan dan penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2022 di Lapangan Jenderal Soedirman, Resimen Induk Kodam I Bukit Barisan (Rindam I/BB), Pematangsiantar, Selasa (27/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam I/BB, mengucapkan Selamat dan sukses kepada Tamtama Remaja yang telah dilantik dan berhak menyandang pangkat prajurit dua. 

Menurut Pangdam bahwa Pendidikan Tantama ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional dan memiliki sikap serta perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dengan Sumpah Prajurit, berpengetahuan luas dan memiliki keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang Samapta.

Dikatakan Pangdam I/BB bahwa sebagai prajurit harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD serta menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di manapun berada bertugas.

"Hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan. Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran," sebut Pangdam.

Pangdam I/BB menegaskan bahwa ia sebagai pimpinan tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas oknum prajurit yang melakukan pelanggaran dan senantiasa konsisten untuk menjatuhkan sanksi hukum, sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

"Oleh karena itu, Ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku," pungkas Pangdam I/BB.

Turut hadir, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Gumil, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Siantar, para undangan lainnya.

(tsn bram) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.