deskripsi gambar

Gubernur Edy Rahmayadi Beri Selamat Kepada Keluarga Besar Media Harian Waspada

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara syukuran perayaan Hari Ulang Tahun Ke-76 Harian Waspada di Gedung Harian Waspada, Jalan Suprapto Medan, Rabu (11/1/2023). 


MEDAN || Teamsergapnews.com ||

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah mengucapkan selamat hari lahir ke-76 tahun Harian Waspada kepada Pimpinan dan Keluarga Besar surat kabar cetak tersebut, Rabu (11/1).

“Ini yang keempat kali saya datang (sebagai Gubernur) ke sini. Usianya (Waspada) berjalan terus, dipimpin dari masa ke masa, Insya Allah, berkah. Waspada juga turut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi, saat mengunjungi Kantor Harian Waspada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 1 Medan itu.

Hadir di antaranya Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Pemimpin Umum Harian Waspada  Rayati Syafrin bersama Teruna Jasa Said, Pemimpin Redaksi Prabudi Said, serta sejumlah pimpinan di jajaran harian yang berdiri sejak 1947 itu. Juga  hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

Menurut Gubernur, kehadiran Harian Waspada dari masa ke masa selama ini karena adanya kepercayaan masyarakat dan pembaca atas informasi berita yang disuguhkan. Apalagi di masa sulit, mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia setelah 1945, mendirikan surat kabar merupakan satu hal yang sangat tidak mudah.

“Saya setuju jika Harian Waspada (sebagaimana harapan pembawa acara) bisa hidup seribu tahun lagi. Tetapi perlu kita konsepkan tiga hal, yaitu berkeadilan, ada di hati rakyat dan pembaca serta bermanfaat bagi banyak orang,” sebut Gubernur.

Ketiga poin tadi, kata Gubernur, menjadi faktor yang bisa menjadikan Harian Waspada akan terus berdiri dan berkembang. Meskipun soal pemberitaan, ada yang senang dan tidak. Namun baginya, itu hal yang biasa dan bukan patokan untuk bisa bertahan.

“Dengan tiga hal itu, kita akan bisa melangkah. Usia Waspada cukup dewasa, hampir sama dengan usia republik ini. Sekali lagi selamat, insya Allah, kehadiran Waspada menjadi berkah dan bermanfaat bagi banyak orang, dan yang pasti keadilan,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menilai kondisi saat ini, sangat sulit bertahan di tengah ketatnya persaingan, serta pertumbuhan media daring. Namun Waspada bisa konsisten sebagai media cetak, bahkan sudah berkembang menjadi media online.

“Tidak mudah menjalankan usaha ini, jadi teruslah kompak dan maju. Saya dan Pak Gubernur, kami membuka diri jika ada yang ingin didikusikan. Silakan sampaikan masukan untuk pembangunan di Sumut,” sebut Musa Rajekshah.

Sementara Pemimpin Redaksi Harian Waspada Pabudi Said menyampaikan syukur dan terima kasih atas kesediaan Gubernur dan Wakil Gubernur pada perayaan HUT ke 76 Harian Waspada. Termasuk juga kepada seluruh jajaran keluarga besar media tersebut, yang membawa eksistensi koran ini hingga sekarang.

“Kepada para pembaca, terima kasih atas kepercayaan anda semua. Mari kita terus berjuang mempertahankan eksisteni Harian Waspada dan menjaga kepercayaan pembaca yang menginginkan informasi yang baik,” sebut Prabudi.

Perjuangan ke depan katanya, penuh tantangan. Sehingga perlu jiwa, tekad dan semangat kuat. Dan meyakini bahwa Allah SWT akan membantunya. “Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur,” pungkas Prabudi Said.

Usai memberikan sambutan, acara pun dilanjutkan dengan memotong kue ulang tahun dengan angka 76 (tahun), serta di akhiri pemberian sedekah kepada puluhan anak yatim.

(TSN Lam)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.