deskripsi gambar

Musa Rajekshah Berharap Anak Pesantren Bukan Hanya Paham Agama, Melainkan Juga Mengikuti Perkembangan Dunia Digital

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri acara Tasyakuran Milad ke-17 Pondok Pesantren Darul Uloom Al Huda di Kota Binjai, Rabu (11/1).

BINJAI || Teamsergapnews.com ||

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap agar anak pesantren bukan hanya paham agama, melainkan juga mengikuti perkembangan dunia yang saat ini sudah mengarah ke digital.

Demikian dikatakan  Wagub Musa Rajekshah pada acara Tasyakuran Milad ke-17 Pondok Pesantren Darul Uloom Al Huda di Kota Binjai, Rabu (11/1). Hadir di antaranya Walikota Binjai Amir Hamzah, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Mudir PP Darul Uloom Al Huda Ustaz Abdi Abdullah Zubairy Harahap, dan Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra.

"Alhamdulillah, hari ini Pesantren Darul Uloom Al Huda sudah berusia 17 tahun. Seperti kata Pak Walikota tadi, bagaimana perjuangan Ustaz Abdi Abdullah ini dalam memperjuangkan pesantren ini begitu luar biasa. Dari tempat ini belum besar, sampai dengan hari ini, pesantren ini sudah cukup baik," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ijeck juga mengatakan, dulu pihaknya juga pernah diajak berkunjung ke pesantren tersebut. Kondisi gedung dan fasilitasnya belum selengkap sekarang. Bahkan saat ini, ia melihat sudah ada gedung di pesantren tersebut yang terisi dengan perangkat komputer. 

"Itu artinya santri di sini sudah mengikuti perkembangan digital yang begitu pesat. Bahwa anak pesantren bukan hanya paham agama, melainkan juga mengikuti perkembangan dunia, yang saat ini sudah mengarah ke digital," sebutnya.

Ijeck berharap dengan semangat Ustaz Abdi yang luar biasa tersebut, maka Pesantren Darul Uloom Al Huda semakin maju dan besar. "Secara ilmu, anak-anak di sini lebih baik dan Allah mudahkan segala urusannya, agar pesantren ini terus berbuat lebih baik," harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Walikota Binjai Amir Hamzah. Ia mengungkapkan bahwa pesantren ini terus mengalami perkembangan dari awal berdiri. "Dari awal muridnya masih sedikit, sampai sekarang alumninya sudah ramai. Saya tahu sekali Pak Wagub dari tempat ini mulai garasi sampai sekarang begitu luas. Semoga pesantren ini semakin maju," ujarnya.

Mudir PP Darul Uloom Al Huda Ustaz Abdi Abdullah Zubairy Harahap mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang telah memberikan dukungan terhadap pesantren tersebut. "Kepada Pemko Binjai juga kami berterima kasih, karena terus memberikan dukungan terhadap pesantren ini. Dan milad ini juga telah kami rayakan dari awal Januari kemarin dengan beberapa perlombaan," katanya.

(TSN Lam)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.