deskripsi gambar

Gubernur Sumatera Utara Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pantau Malam Perayaan Tahun Baru Imlek di Sekitar Kota Medan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Panglima Komando Daerah Militer I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan bersama Forkopimda Sumut lainnya  meninjau sejumlah Vihara di kota Medan pada malam  Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Sabtu (21/1).  Peninjauan ini dilakukan terkait dengan kesiapan dan keamanan jelang Imlek agar umat yang hendak beribadah merasa aman dan nyaman. 


MEDAN || Teamsergapnews.com ||

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau malam perayaan Tahun Baru Imlek di sekitar Kota Medan. Edy Rahmayadi dan Forkopimda ingin memastikan keamanan perayaan Imlek dan kenyamanan ibadah untuk masyarakat Tionghoa.

Salah satu tempat yang di tinjau Edy Rahmayadi adalah Vihara Sinar Budha di Komplek CBD Polonia, Sabtu (22/1) malam. Edy Rahmayadi berharap kegiatan Imlek tahun ini berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita ingin memastikan perayaan Imlek tahun ini berjalan aman, tertib, nyaman untuk yang beribadah," kata Edy Rahmayadi, usai meninjau Vihara Sinar Buddha.

Di tahun baru Imlek ini, 2574 (2023 masehi) Edy Rahmayadi berharap Sumut semakin makmur dan kesejahteraan masyarakat tercapai. Menurutnya, salah satu kuncinya adalah kondisi aman dan nyaman untuk semua masyarakat.

"Di tahun kelinci ini kita harap Sumatera Utara semakin makmur, rakyat kita bisa sejahtera dan untuk mencapai itu kondisi daerah kita harus aman dan nyaman," kata Edy Rahmayadi.

Selain Viahara Sinar Buddha, Edy Rahmayadi dan rombongan juga meninjau Vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol. 

Salah satu tokoh Tionghoa Sumut Indra Wahidin berharap kesejahteraan Sumut semakin baik tahun ini. "Kita harap di tahun kelinci ini Sumatera Utara semakin baik, rakyat kita semakin sejahtera dan Sumut tetap aman dan tentram," kata Indra Wahidin.

Dalam kunjungan ini, Edy Rahmayadi juga didampingi Kadispora Baharuddin Siagian, Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus dan OPD terkait lainnya. Hadir juga beberapa tokoh agama dan tokoh Tionghoa Sumatera Utara. 

(TSN Lam)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.