Satgas Pamtas RI – Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Gelar Cukur Rambut Gratis

Foto : Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Nanga Bayan menggelar pangkas rambut gratis kepada anak-anak SD di perbatasan Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar. 



Sintang  ||  Wujud kepedulian kepada anak-anak perbatasan untuk menanamkan kerapian sejak dini kepada anak-anak perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Nanga Bayan menggelar pangkas rambut gratis anak-anak SD di perbatasan Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar, Jumat (5/4/24). 

Dalam keterangan tertulis Satgas, Danpos Nanga Bayan Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Lettu Arm Junaidi menyampaikan bahwa selain menjalin komunikasi ke semua kalangan masyarakat, kegiatan ini kami lakukan guna memberikan pemahaman kepada anak-anak pelajar Desa Nanga Bayan akan kerapihan dan kebersihan, karena itu adalah suatu cerminan disiplin dalam mengikuti Pendidikan. 

“Kami sangat apresiasi sekali dengan dunia pendidikan dan sebagai dasarnya adalah Disiplin, dengan penampilan rapih itu merupakan salah satu wujud disiplin,” ujar Danpos Nanga Bayan. 

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut anak-anak usia sekolah lebih meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kerapian dalam berpenampilan terutama kerapian rambut. 

“Kami fasilitasi mulai dari alat pangkas rambut serta personel yang sudah terlatih dalam memangkas rambut dan ini tidak hanya untuk anak pelajar wargapun kami persilahkan,” tambahnya. 

Sementara itu ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas, Kec. Badau. 

“Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas di Pos, selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan, kami juga mempedulikan kerapian dan kebersihan serta kesehatan warga di perbatasan, yang salah satunya diwujudkan dalam kegiatan pangkas rambut anak-anak di perbatasan,” ujar Dansatgas. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 13 Ibu Lata Mageska, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepedulian anggota Satgas Pos Nanga Bayan yang telah melaksanakan potong rambut anak-anak kami, semoga dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepedulian anak-anak akan kesehatan dan kerapian. 


[tsn bram

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar