Tingkatkan Kreatifitas Anak Perbatasan, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Ajarkan Cara Membuat Kerajinan Tangan


Foto : Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Kout mengajarkan cara membuat kerajinan tangan kepada anak-anak di SMAN 01 Ketungau Hulu, Desa Senanning, Kec Ketungau Hulu, Kalbar. 



Kalbar  ||  Demi terciptanya generasi penerus yang kreatif dan inovatif, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Kout mengajarkan cara membuat kerajinan tangan kepada anak-anak di SMAN 01 Ketungau Hulu, Desa Senanning, Kec Ketungau Hulu, Kalbar, Kamis (04/04/24). 

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Kout mengajarkan anak-anak untuk membuat pola terlebih dahulu sesuai dengan imajinasi masing-masing, setelah selesai dibuat pola tersebut dituangkan menjadi bentuk Kerajinan tangan dengan menggunakan bahan daun pandan, rotan, ranjung, sedotan, tali kardus dll yang dapat kita temui di sekitar dengan gampang. 

Dansatgas Pamtas  Yonarmed 10/ Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han.,   mengungkapkan bahwa membentuk kreatifitas sejak dini merupakan hal yang sangat positif, selain menjadikan anak kreatif kegiatan tersebut juga akan meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu. 

"Dengan mengajarkan kerajinan tangan sejak dini, kami berharap anak-anak akan memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memunculkan ide kreatif yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan,"  terang Dansatgas. 

Di tempat terpisah, Serda Ray Pokotte yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa anak-anak di SMAN 01 Ketungau Hulu terlihat sangat senang dan atusias ketika melihat anggota Pos Kout yang sedang memberikan contoh tentang cara membuat kerajinan tangan. 

Bapak Dapit S,Pd selaku kepala sekolah SMAN 01 Ketungau Hulumenyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kout, ia juga berterima kasih karena telah mengajarkan anak-anak kerajinan tangan. 


[tsn bram

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar