Farianda Putra Sinik Terpilih Sebagai Ketua PWI Sumut Periode 2021-2026 Beliau Sekaligus Pemred Serta Pemilik harian Medan Pos.

 



Foto : H.Ferinda Putra Sinik Saat Menggibarkan Bendera PWI Usai Terpilih Menjadi Ketua


TEAM SERGAP NEWS.COM

Editor : Lili S



MEDAN || H Farianda Putra Sinik terpilih sebagai Ketua PWI Sumut Periode 2021-2026 melalui Konferensi PWI Sumut yang berlangsung di Hotel Garuda Plaza Medan pada Sabtu (23/10/2021).
Farianda yang juga Pimpinan Harian Medan Pos ini mendapat dukungan 327 suara. Sementara H Hermansjah (Harian Analisa) yang juga incumbent memperoleh dukungan 189 suara.

Kemenangan itu pun dapat sambutan bersama anggota PWI. Sementara Farianda sendiri tak sanggup membendung air mata kebahagiaan.

Kemenangan Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers ini sudah jadi prediksi sebelumnya. Anggota PWI Sumut memberikan dukungan untuk Farianda karena menginginkan perubahan.

Sementara Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut Periode 2021 – 2026 dengan meraih 335 suara. Pada pemilihan yang lebih dahulu berlangsung, Ketua PWI Sumut Periode 2010- 2015 itu mengalahkan rivalnya Deddi Syahputra yang memperoleh 180 suara. Sedangkan satu suara abstein.

Visi Misi Farianda :
Usai terpilih, H Farianda Putra Sinik SE mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena kemenangannya itu atas izin Allah SWT .

Farianda juga berterimakasih kepada seluruh peserta. Terkhusus kepada para pendukung yang telah memberikan hak suaranya hingga ia dapat kepercayaan memimpin PWI Sumut hingga 5 tahun ke depan.

Ia juga berharap dengan selesainya pelaksanaan Konferensi PWI Sumut 2021, tidak ada kubu-kubuan di PWI Sumut. Namun tetap satu untuk membesarkan PWI Sumut.

" Sekarang kita mencair. Mari bersatu untuk membangun dan membesarkan PWI Sumut. Tanpa kebersamaan PWI tidak akan besar. Saya berharap masukan dari kita semua termasuk dari sahabat saya mantan Ketua PWI Sumut H Hermansjah,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada panitia dan Ketua Umum PWI Pusat beserta rombongan atas suksesnya pesta demokrasi di PWI Sumut.

Sementara dalam visi misinya, Farianda berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik. Serta kemudian menjadikan Gedung PWI Sumut sebagai rumah besar wartawan.

" Semua bidang-bidang organisasi akan kita fungsikan. Kita juga akan mendirikan sekolah jurnalistik sebagai upaya peningkatan kualitas wartawan,” sebutnya

Usai pemilihan berlangsung kedua calon saling berpelukan dan memberi dukungan. " PWI adalah milik kita mari kita rawat bersama,” imbuhnya. .

Sebelumnya pimpinan sidang dari PWI Pusat, Zulkifli Oto, mengatakan, jumlah angggota pemilih tetap (DPT) PWI Sumut 523 orang. Hadir dalam konferensi maupun yang tidak hadir, namun menyerahkan mandatnya kepada pemegang mandat dan telah memberikan suaranya berjumlah 515 suara.  (imc/Her)


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar