SATUAN TUGAS ANTISIPASI DAMPAK BADAI LANINA, DANLANTAMAL I CEK KESIAPAN SATGAS SIAGA BENCANA TNI AL LANTAMAL I



TEAMSERGAPNEWS.COM

BELAWAN,teamsergapnews.com |- Satuan Tugas (Satgas) Siaga Bencana TNI AL Lantamal I gelar pasukan dalam rangka Pemeriksaan dan pengecekan pasukan langsung yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal I Belawan, Apel Kesiapan Satgas Siaga Bencana dilaksanakan di lapangan Apel Mako Langamal I Belawan, Rabu (10/11/21).

Pangkalan Utama TNI AL I yang berada di Sumatera Utara dalam menghadapi setiap situasi yang berkembang terutama dalam menghadapi situasi bencana yang tidak pernah kita tahu kapan dan dimana akan terjadi telah membentuk satuan tugas yang terdiri dari 215 personel gabungan Mako Lantamal I dan Batalyon Marinir Pangkalan I yang diharapkan mampu bergerak cepat dalam menanggulangi setiap bencana alam yang terjadi di wilayah Lantamal I, sesuai yang tertuang dalam UU NO 34 Tahun 2004 tentang tugas TNI selain perang atau Operasi Militer Selain Perang (OMSP) termasuk didalamnya dalam penanggulangan dampak bencana alam.


Dalam amanatnya pada gelar pasukan Satgas Bencana Alam Laksamana pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan bahwa saat perubahan cuaca yang ekstrim akibat Badai Lalina akibat kondisi geografis alam kita yang rawan akan bencana alam harus disikapi dengan kewaspadaan serta kesiapsiagaan secara dini seperti halnya banjir, tanah longsor atau dampak banjir ROB yang dialami Belawan, maka dari itu Satuan Tugas yang selama ini dibentuk saya cek untuk melihat kesiapan personel yang telah ditunjuk Lantamal I. 

" Diakhir amanatnya Danlantamal I menyampaikan atensi kepada seluruh personel satgas bencana untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjaga solidaritas yang tinggi sehingga kendala apapun dapat dihadapi, perhatikan faktor keamanan personel dan material setiap penugasan penanggulangan bencana alam, Pungkas Laksma Achmad Wibisono.

" Apel gelar Satuan Tugas siaga bencana alam dihadiri Wadan Lantamal I, PJU dan kasatker dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Indra Fauzi Umar (Danyonmarhanlan I) di Mako Lantamal I Belawan dan dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan.

(Heri/Dispen Lantamal I)
Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar