deskripsi gambar

Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Fasilitasi Operasi Bayi Sumbing


Medan | teamsergapnews.com || Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Sudari memfasilitasi operasi bibir sumbing secara gratis kepada bayi 11 bulan bernama Hafifah Hilya Nafisah. Operasi akan berlangsung Jumat (12/11), di RS Khusus Bedah Accuplast, Jalan Sei Bahbolon, Kota Medan.
"Operasi ini kita fasilitasi untuk masyarakat yang prasejahtera. Bersyukur, rencananya besok (Jumat 11 November 2021) sudah bisa masuk rumah sakit, segala bentuk biaya gratis," ucap Sudari saat mengunjungi rumah bayi bibir sumbing tersebut di Jalan Kawat VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Kamis (11/11).

Harapan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini, operasi dapat berjalan lancar dan segala prosedur untuk syarat operasi dapat segera terlaksana. Ia juga meminta kepada masyarakat yang mengalami masalah BPJS dapat melaporkan kepada dirinya, agar masyarakat yang tidak punya BPJS dapat difasilitasi.

"Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Afif Nasution patut kita apresiasi, karena masalah kesehatan dan pendidikan serta sosial jadi prioritas. Makanya, kita sebagai wakil rakyat mendorong ini dan terjun juga ke masyarakat untuk mendukung programnya wali kota seperti masalah BPJS. Jadi, siapa warga yang tidak punya BPJS segera laporkan ke saya," kata Sudari sambil memberikan santunan kepada bayi tersebut.

Orang tua bayi, M Lili Wahyudi dan istrinya, Salmi mengucapkan terima kasih kepada Sudari yang telah peduli dengan kondisi anaknya. Harapannya, fasilitas operasi gratis tersebut dapat dibalas oleh Allah SWT.

"Kami sangat berterima kasih kali, karena selama ini kami tidak ada biaya untuk membawa anak kami ini operasi. Dengan adanya bantuan dari Pak Sudari, kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih," ucap Wahyudi. (nell) 
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.