Pemprov, Forkopimda dan PWI Sumut Komitmen Sukseskan HPN 2023

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ilyas Sitorus yang juga sekretaris umum Hari Pers Nasional (HPN) 2023, bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sumut Faisal Arif Nasution Selaku Ketua III HPN 2023, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik, melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan HPN 2023 bersama para perwakilan OPD dilingkungan Pemprov Sumut, Kabupaten Deliserdang, pimpinan BUMD Sumut, serta pimpinan media cetak dan elektronik, di Aula Tengku Ruizal Nurdin, Rabu (11/01).  

 

MEDAN || Teamsergapnews.com ||

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Forkopimda, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, berkomitmen sukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung 7-12 Februari 2023 di Sumut. Sedikitnya 7.000 orang dari organisasi wartawan se-Indonesia akan hadir di acara nasional tersebut.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang Perayaan HPN 2023 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (11/1). Rakor lanjutan tersebut antara lain membahas kembali tugas, fungsi dan penyempurnaan tanggung jawab setiap unsur kepanitiaan, termasuk dari OPD Pemprov Sumut, Forkopimda dan wartawan.

Adapun pembahasan yang dilakukan terkait sejumlah lokasi kegiatan, keamanan dan berbagai hal untuk kesuksesan rangkaian kegiatan HPN, yakni Rakernas, pameran media dari zaman ke zaman, literasi media di kampus-kampus, anugerah kebudayaan, anugerah bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata dan forum investasi. Serta konvensi media yang tersebar di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus yang juga Sekretaris Umum HPN mengatakan, untuk  menyukseskan HPN ini telah melakukan koordinasi dengan semua pihak. "Pemprov sebagai tuan rumah, bersama Forkopimda dan PWI Sumut berkaloborasi untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia ini," ujar Ilyas Sitorus. 

HPN yang bertemakan ‘Pers Bebas Demokrasi Bermartabat’ juga akan dihadiri Presiden RI dan sejumlah Gubernur se- Indonesia dan Bupati/Walikota se Sumut.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan, kegiatan ini merupakan momen sejarah bagi PWI Sumut yang setelah 30 tahun lamanya menunggu. Dan baru kali ini Sumut kembali diberi kesempatan menjadi tuan rumah HPN. 

Ia berharap, HPN ini menjadi momen untuk mempromosikan Sumut baik parawisata, kuliner dan potensi lain yang dimiliki Sumut.  "Ini momen bersejarah bagi kami (PWI) Sumut dan stakeholder di Sumut, untuk bergandeng tangan menyukseskan kegiatan ini. Sehingga para tamu yang hadir datang dengan senyuman dan kembali dengan senyum penuh apresiasi," katanya, saat memipin rapat koordinasi.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak saja mempromosikan parawisata, tapi juga bisa menyentuh perekonomian masyarakat dengan menggerakan UMKM untuk terlibat di HPN ini.

Selaku Ketua III, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sumut Faisal Arif Nasution mengatakan, rapat koordinasi ini untuk lebih mematangkan apa yang telah direncanakan untuk kesuksesan HPN ini. "Kita berharap dukungan semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak sehingga kesuksesan HPN ini bisa terwujud," katanya.

Turut hadir sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemprov Sumut, Kabupaten Deliserdang, pimpinan BUMD Sumut, serta pimpinan media masa cetak dan elektronik.

(TSN Lam)


 


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar