Anjangsana di Jalanan Distrik Gome, Papua

 

Foto : Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menggelar anjangsana di jalanan Distrik Gome dengan memberikan baju, selimut dan pakaian hangat kepada warga yang sedang berjalan di sekitaran distrik, di Ilaga, Kab Puncak, Papua. 


Puncak, Papua  ||  Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas di Papua menggelar anjangsana yang hangat di jalanan Distrik Gome. Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat setempat, mereka memberikan baju selimut dan pakaian hangat kepada warga yang sedang berjalan di sekitaran distrik tersebut. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua, Sabtu (16/9/23). 

Aksi berbagi ini merupakan bagian dari komitmen Satgas Mobile Raider 300 untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Papua, sambil memberikan dukungan kepada mereka di tengah kondisi iklim yang dingin. Mereka berjalan kaki sepanjang jalanan Distrik Gome, dengan senyum ramah yang menghiasi wajah-wajah mereka. 

Komandan Satgas Mobile Raider 300, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengungkapkan, "Kami selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat Papua dengan hati yang Putih. Hari ini, kami ingin memberikan bantuan berupa baju selimut dan pakaian hangat agar masyarakat setempat dapat merasa lebih nyaman di tengah cuaca yang dingin," pungkasnya. 

Aksi anjangsana ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Ibu Yohana Murib, salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih, "Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 atas kebaikan mereka. Bantuan ini akan sangat membantu kami melewati situasi hujan dan mengatasi hawa yang dingin sepanjang tahun," ujarnya. 

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi berharap bahwa upaya seperti ini dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat Papua sambil memberikan dukungan yang diperlukan oleh warga di daerah tersebut.


[tsn bram]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar